Wednesday 15 August 2012

Wednesday, August 15, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemasangan Kubah Katedral Paroki Santo Yosef Pontianak Diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat.
PONTIANAK (KALBAR) - Persiapan pemasangan struktur utama Kubah Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak telah siap. Pemasangan kubah tersebut secara resmi akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis.Menurut  Ketua Umum Pembangunan Gereja Katedral  Santo Yosef Pontianak, Frederika Cornelis saat melakukan peninjauan pembangunan gereja kemarin mengatakan, persiapan pemasangan struktur utama Kubah ini sudah berjalan kurang lebih dari dua minggu yang lalu. Mulai dari meeting sampai dengan persiapan saat ini.

 Ketika diwawancarai, Frederika mengatakan, keterlibatannya sebagai ketua panitia karna dipilih dan diajukan. Sebelumnya pernah keberatan karna sibuk dan susah untuk membagi waktu. “Tapi karna mendapatkan dukungan dan semangat dari teman-teman lainya saya pun siap dan bersedia,” kata Frederika.

Menurutnya, pembanguan gereja ini mungkin tidak akan berjalan seperti ini tanpa ada bantuan dari donatur dan pemerintah provinsi Kalbar. “Ungkapan terima kasih banyak juga saya sampaikan kepada donatur-donatur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah menyumbangkan bantuan untuk pembangunan Gereja Katedral Santo Yosef ini,” ungkapnya di hadapan wartawan.

Lebih lanjut Frederika menceritakan, hal ini disadari betul bahwa dari awal untuk melakukan pembangunan gereja ini memang tidak punya modal. Namun dengan ketenangan, kesabaran, kekompakan, dan kerja sama yang baik antar semua pihak,  akhirnya pembanguan gereja ini mendapatkan bantuan.

“Dan yang paling utama  rasa terima kasih ini kita ucapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mendukung, baik dari dana maupun doa sehingga pembangunan Gereja Katedral Santo yosef bisa berjalan dengan baik sampai hari ini,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri wawancaranya dengan sejumlah wartawan, Frederika juga mengungkapkan kebanggaan dan kesenangannya karena mampu membangun gereja yang cukup megah di Kalbar. Dia juga mengungkapkan, gereja ini juga akan menjadi gereja yang megah tidak hanya di Kalbar, namun juga di Indonesia.

“Sebagai masyarakat  biasa kita merasa senang dan bangga dengan pembangunan Gereja Katedral Santo Yosef yang begitu megah ini, dan ini akan menjadi Gereja Katedral yang paling megah yang pernah ada di Indonesia. Semuanya ini berkat dukungan dari semua pihak dan masyarakat. Gereja katedral Santo Yosef akan menampung kurang lebih 25 s/d 30 ribu orang,” pungkas Frederika. (PontianakPost)