Tuesday 18 September 2012

Tuesday, September 18, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Masuki Masa Tenang Pilkada DKI Jakarta, Fauzi Bowo Kunjungi Gereja Immanuel dan Katedral Jakarta.
JAKARTA - Proses Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua memasuki masa tenang setelah tiga hari para calon gubernur dan calon wakil gubernur bersaing dalam kampanye.

Namun, hari ini, Selasa (18/09/20120), dua hari jelang pencoblosan, Cagub incumbent Fauzi Bowo (Foke) mendatangi sejumlah tempat ibadah di Jakarta termasuk Gereja St. Perawan Maria Diangkat ke Surga.

Di Gereja Katedral Foke disambut Kepala Paroki Gereja Katedral Romo Stefanus Bratakartana SJ di Ruang Keuskupan Agung  Jakarta.

Foke mengaku kunjungannya itu adalah untuk bekerja sama dengan para pemuka agama terkait keamanan.

Menurut Foke, mereka diminta menjaga suasana kondusif menjelang pencoblosan pada 20 September nanti.

Dalam kunjungan itu Foke juga sempat berfoto bersama perwakilan keuskupan di depan gereja. Ia berpesan agar warga tidak salah pilih calon gubernur.

Foke mengungkapkan umat beragama masa kini sudah cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. Foke juga sempat berkelakar bahwa jika ia tak terpilih kembali, pendidikan gratis 12 tahun yang ia canangkan kemungkinan akan batal atau dikurangi menjadi enam tahun saja.

Foke berharap umat Katolik turut mensukseskan pemilihan gubernur mendatang agar berjalan damai.

Selain katedral, Foke juga mengunjungi Gereja Emmanuel di Gambir, Jakarta Pusat, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari katedra untuk menemui sejumlah pemuka agama Protestan.

Setelah dari gereja itu, Foke menuju Organisasi Nichren Sinyou Indonesia (NSI) di Jakarta Selatan, Pura Hindu di Rawamangun, Jakarta Timur, dan diakhiri dengan kunjungan ke Klenteng Kong Miao di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. (Vivanews)