Saturday 22 September 2012

Saturday, September 22, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Nahdlatul Ulama (NU) dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cirebon Gelar Pelatihan Pencari Kerja. CIREBON (JABAR) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cirebon yang bekerjasama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cirebon memberikan pembekalan atau pelatihan bagi ratusan pencari kerja, yang berlangsung di Gedung NU Center Sumber, Minggu (02/09/2012).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Job Fair yang akan digelar tanggal 8 September 2012 di gedung NU Center. Pembekalan juga dilaksanakan pada hari ini di tujuh lokasi, seperti di Ponpes An-Nasuha Losari, Ponpes Dar Al-Tauhid Arjawinangun, NU Center, Kampus ISIF, Ponpes Ulumuddin, STAI Ma’had Ali Ciwaringin dan SMAK BPK Penabur Kota Cirebon,” ujar salah satu Panitia, Asep Saefuddin Jazuli kepada “CNC”.

Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama sendiri jelas Asep, akan dilaksanakan 14-17 September 2012 di Pesantren Kempek Gempol Cirebon.

“Cirebon Job Fair 2012 menjadi wahana bertemunya perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari yang tengah mencari pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan panitia sekaligus trainer dari GKI, Kris Budi Setiawan, mengemukakan, Job Fair diselenggarakan dengan latar belakang banyaknya para pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan, sedang disisi lain, dunia usaha atau perusahaan-perusahaan tengan mencari pekerja.

“Sering kali para pencari kerja tidak mengetahui apa yang diinginkan perusahaan. Oleh karena itu, kami lakukan pembekalan bagi para calon tenaga kerja, seperti bagaimana menulis lamaran dan riwayat hidup yang semestinya, serta bagaimana menghadapi wawancara saat melamar suatu pekerjaan,” ujar Kris yang didampingi Ibu Riana dari GKI Cirebon.

Hasil dari kegiatan pembekalan ini, jelas Kris, diharapkan para pencari kerja mampu membuat surat lamaran dan trampil saat menghadapi sesi wawancara. “Dalam job fair nanti akan diikuti tidak kurang dari 23 perusahaan. Para pencari kerja di job fair dapat melamar lebih dari satu perusahaan,” ujarnya. (CirebonNews)