Sunday 30 September 2012

Sunday, September 30, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tokoh Lintas Agama Turut Berunjuk Rasa di Depan Kedubes AS .
JAKARTA - Seluruh umat beragama di Indonesia diminta bersatu melawan segala macam bentuk penistaan terhadap agama manapun dan dimanapun.

Tidak hanya itu, seluruh umat beragama juga diminta melakukan aksi apabila ada bentuk penistaan terhadap agama di depan mata.

Hal tersebut diungkapkan oleh politikus Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait di depan ribuan massa Partai Keadilan  Sejahtera (PKS) yang melakukan aksi protes menentang film 'Innocence of  Muslims' di Jakarta, Minggu (30/9).

"Bangsa kita yang sudah merdeka tidak boleh dijajah kembali oleh baik Amerika maupun Israel. Kita harus tetap merdeka dalam bentuk apapun termasuk kebebasan untuk saling menghormati agama yang ada," kata Sabam yang juga salah satu pendukung fusi PDI pada tahun 1973 dari unsur Parkindo (Partai Kristen Indonesia) itu.

Menurut Sabam, Nakoula Basseley, salah satu pembuat film yang sempat beredar di situs YouTube tersebut adalah pengkhianat persekutuan gereja. Nakoula, warga Amerika Serikat keturunan Mesir penganut Kristen Koptik.

"Dewan gereja sedunia  mengutuk tindakan Basseley yang melakukan penghinaan terhadap umat  Islam. Dia adalah pengkhianat gereja, mari kita bersatu melawan ketidakadilan," teriaknya.

Dalam orasinya, Sabam juga mengatakan ungkapan penghormatannya terhadap PKS yang selama ini konsisten menentang kolonialisme.

"Saya menghormati PKS yang anti kolonialisme. Ini harus dicontoh supaya orang Kristen tidak berubah menjadi alat kolonial. Supaya semua kekuatan  bersatu seperti PKS," tukasnya.(BeritaSatu/Kompas)