Sunday 14 October 2012

Sunday, October 14, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kantor Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Perwakilan Medan akan Diresmikan 20 Oktober 2012. MEDAN (SUMUT) - Sekdaprovsu Nurdin Lubis, hari ini menerima audiensi panitia peresmian Kantor Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Gubsu itu Nurdin menyatakan Pemprov Sumut siap mendukung setiap kegiatan keagamaan.

Hadir dalam audiensi itu antara lain Ketua Panitia Peresmian Kantor Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Eddy GP Manurung, Kepala Wilayah LAI Medan Eruline Sembiring, Humas Panitia LAI St. Jannerson Girsang, Kordinator Kerohanian Pdt. Mehran Yosua dan Penasehat Rinawaty Sianturi.

“Pemprovsu apresiasi dengan keberadaan lembaga-lembaga keagamaan seperti ini, dimana kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan yang mulia dengan menyebarkan ajaran-ajaran agama kepada umat kristiani,” ujar Sekdaprovsu yang didampingi Kadis Kominfo Provsu Asren Nasution, dan Kepala Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial Setdaprovsu Sakhira Zandi.

Nurdin menambahkan, Pemprovsu mendorong kegiatan lembaga ini dan berharap kegiatan-kegiatan positif untuk kemasyarakatan bisa berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, panitia peresmian kantor LAI juga berharap kehadiran Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, untuk ikut meresmikan kantor baru mereka sekaligus menandatangani prasasti peresmian.

“Kami berharap agar Plt Gubsu bisa hadir meresmikan Kantor LAI ini dan menandatangani prasasti peresmian kantor LAI Medan di Jalan Setia Budi Medan yang direncanakan tanggal 20 Oktober 2012,” ujar Ketua Panitia Peresmian Kantor LAI Medan Eddy GP Manurung.

Kepala Wilayah LAI Medan Eruline Sembiring mengatakan bahwa kantor dari lembaga ini sebenarnya sudah ada di Jalan Sutomo Medan, namun keberadaan kantor tersebut kurang memadai dikaranekan areanya tidak begitu luas.

"Syukur kita ucapkan karena LAI mendapat area yang lebih luas di Jalan Setia Budi Medan," kata Eruline Sembiring sembari menambahkan kantor LAI yang baru akan dilengkapi perpustakaan dan mess.

Harapan kehadiran Plt Gubsu juga didukung Penasehat LAI Rinawaty Sianturi yang juga anggota DPRD Sumuatera Utara. Menurut RInawaty, kehadiran Gatot Pujo Nugroho sangat diharapkan sebagai dukungan pemprovsu membantu akses pelayanan mereka dapat terjangkau sampai ke pelosok-pelosok daerah yang ada di Sumatera Utara. (Waspada)