Saturday 6 October 2012

Saturday, October 06, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pencurian Kap Lampu di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno Terekam Kamera CCTV.
JOMBANG (JATIM) - Sebuah aksi pencurian di sebuah gereja di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Dalam rekaman terlihat, dua pencuri membawa kabur kap lampu yang berusia ratusan tahun.

Kap Lampu di GKJW Mojowarno (RarasGagas.blospot.com)
Aksi pencurian itu terjadi di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Dalam rekaman itu tampak dua pelaku mengacak-acak sejumlah ruangan. Sebab, kondisi gereja sedang sepi. Dua pelaku pun leluasa mengambil empat kap lampu dengan cara memanjat bangku.

Setelah berhasil mengambil empat kap lampu, pelaku kemudian keluar melalui pintu samping gereja, dan kemudian memanjat pagar.

Kuat dugaan, pelaku merupakan spesialis pencuri barang antik. Sebab, pihak gereja mengaku empat kap lampu yang dicuri merupakan barang yang berusia ratusan tahun.

Pengurus gereja berharap, pelaku segera tertangkap. Mereka juga ingin barang bersejarah milik gereja yang dibangun pada 1881 itu bisa kembali. (MetroTV)