Saturday 6 October 2012

Saturday, October 06, 2012
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Wakil Gembala Gereja City Harvest (CHC) Singapura Tak Hadiri Pra-Peradilan Kasusnya. SINGAPURA - Pada konferensi pra-peradilan kasus penipuan yang melibatkan sejumlah pimpinan City Harvest Church (CHC) Singapura, Kamis (04/10/2012) kemarin, terdakwa Tan Ye Peng, 39 tahun, diketahui tidak menghadirinya.

Bersama Kong Hee dan Chew Eng Han, wakil gembala CHC ini dikabarkan menerima izin dari pengadilan untuk melakukan perjalanan misionaris selama empat hari ke Indonesia.

Untuk diketahui, Tan menghadapi enam tuduhan berkenaan persekongkolan melakukan pelanggaran pidana kepercayaan dan empat tuduhan mengenai persekongkolan memalsukan rekening. 

Sama dengan Tan, lima pejabat gereja CHC juga dituduh "menyalahgunakan dana" setelah pihak otoritas setempat yang melakukan investigasi selama dua tahun menemukan adanya penyalahgunaan dana pembangunan CHC sebesar $ 18 juta.

Penyidik ​​menduga bahwa uang itu dialirkan ke istri Pastor Kong Hee, Sun Ho, yang sedang mempertahankan karir musik popnya.

CHC merupakan salah satu megachurches yang paling populer di Singapura, dan Kong beserta istrinya, Sun, dikabarkan memperoleh status selebriti di kalangan komunitas mereka.

Sesi pra-peradilan ketiga dan terakhir kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh sejumlah pimimpinan CHC ini rencananya diselenggarakan pada 22 November mendatang. (Jawaban)