Thursday 1 November 2012

Thursday, November 01, 2012
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mohon Doa! Islamisasi di Nigeria, Gedung Gereja Katolik di Kaduna Kembali Diledakkan.
KADUNA (NIGERIA) - Sejumlah orang tewas dan ratusan terluka akibat ledakan sebuah bom di Gereja Katolik Santa Theresia di Kaduna, Nigeria, Minggu (28/10/2012). Ledakan terjadi saat umat sedang melakukan ibadah.

Menurut saksi, sebelum ledakan terjadi, ada sebuah mobil yang melaju ke arah gereja dan menabrak sebuah mobil yang terparkir di depannya. Dalam hitungan detik, langsung terdengar dentuman keras disertai ledakan dahsyat. Ledakan itu menghancurkan dinding gereja bagian depan.

Peristiwa tersebut menewaskan delapan orang, dan melukai ratusan orang lainya. Selain itu, gereja hancur dan bangunan di sekitar area gereja rusak parah. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut, Namun satu-satunya kelompok yang tanpa malu dan segan menyerang gereja, Boko Haram sejak awal tahun 2012 ini telah menyatakan perang suci mereka membantai umat Kristen yang menurut mereka kafir.

Menurut data organisasi hak asasi manusia milik PBB, lebih dari 1500 orang tewas sejak 2009 lalu akibat serangan Islamisasi di negara kaya minyak itu. Mayoritas korban yang dibantai merupakan umat Kristen yang berada di Nigeria bagian Utara. (MetroTV/TimPPGI)