Kabar Gereja: Pemkot Pontianak Kukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD)

Gereja dan Pendidikan

Gereja dan Masyarakat

Gereja dan Kesehatan

Gereja dan Lingkungan

Gereja dan Toleransi

Kata kunci terkait: Kabar Gereja - kalimantan , Kalimantan dan Sulawesi , landak , paduan suara , pendidikan , Pesparawi , pontianak - Pemkot Pontianak Kukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD)

PONTIANAK (KALBAR) - Pemerintah Kota Pontianak, Kamis, mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) kota setempat, sebagai persiapan pergelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kabupaten Landak.

"Tujuan kami mengukuhkan LPPD Kota Pontianak, yakni untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani dengan paduan suara, dan persiapan pergelaran Pesparawi di Landak," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak.

Ia berharap kepada pengurus LPPD Kota Pontianak tersebut, agar pengurus LPPD Kota Pontianak bisa mengantarkan anak didiknya agar menjadi juara umum pada pergelaran Pesparawi di Kabupaten Landak.

"Sehingga nantinya bisa menjadi perwakilan Pesparawi untuk Provinsi Kalbar di tingkat nasional," katanya.

Selain itu, menurut dia, dengan dibentuk LPPD Kota Pontianak, maka lembaga tersebut bisa mengorganisir seluruh gereja-gereja yang ada di Pontianak, sehingga mempunyai satu visi yang sama untuk membina umatnya.

"Dengan dikukuhkannya LPPD ini, maka kami berharap akan bisa mengakomodir ratusan gereja yang ada di Pontianak ini," ungkapnya.

Menurut dia, Pemkot Pontianak tetap akan memberikan bantuan kepada LPPD Kota Pontianak, baik dalam bentuk mental maupun dana. Dukungan tersebut sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pontianak.

"Biaya tersebut, seperti biaya seperti transportasi dan akomodasi yang kami anggarkan dari APBD," ujarnya. (antara)