Wednesday 15 September 2010

Wednesday, September 15, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca GBKP Apresiasi Warganya yang Cantumkan Partonton Tuhan di Pater Noster.
SIBOLANGIT - Ketua Umum Gereja Batak Karo Protestan Pdt Matius Panji Barus MTh memberikan apresiasi tinggi terhadap warga gereja yang telah menghadirkan Partonton Tuhan, Doa Bapa Kami dalam bahasa Karo, di Gereja Pater Noster di Israel. Ia menyebut langkah tersebut bukan hanya berdampak kepada gereja tetapi juga kepada warga Karo. “Saya sangat menghargai upaya mereka. Kami berterima kasih akan inisiatif tersebut,” katanya ketika ditemui usai ibadah syukur di Retreat Center GBKP Sukamakmur, Sibolangit (7/8).
Ibadah syukur yang dihadiri lengkap BP Moderamen GBKP dan jajaran klasis itu diadakan untuk menghargai upaya dari warga gereja tersebut.
Lebih jauh Barus mengakui pikiran untuk menghadirkan Doa Bapa Kami dalam bahasa Karo tersebut terlintas dalam warga Karo yang berkunjung ke Holyland. Tapi yang memikirkan tindak lanjutnya tidak banyak. “Saya bersyukur atas perjuangan mereka itu,” tuturnya setelah menerima sertifikat Doa Bapa Kami dari Gereja Pater Noster dan Konsul Prancis di Israel. Situs Pater Noster merupakan milik Prancis.
Dalam ibadah syukur yang dipimpin Ketua Bidang Koinonia Moderamen Pdt Erick Barus, pemrakarsa Partonton Tuhan di Pater Noster, Setiawan Sebajang, didampingi isteri, menyerahkan sertifikat tersebut untuk menjadi milik GBKP. Ia dalam memperjuangkan gagasannya mendapat dukungan dari Pdt Andareas Brahmana dan difasilitasi Hermawan Sulistyo dari Mahaloka Tour.
Meski demikian, diakui Barus, apresiasi itu bukan dalam bentuk pesta atau keramaian. GBKP akan mensosialisasikan kepada warganya melalui jalur semestinya. Misalkan melalui media informasi gereja.
Ia berharap anugerah dari Tuhan ini bisa dipahami latar belakangnya oleh semua warga jemaat dan pimpinan gereja.  Dalam ibadah syukur itu selain dihadiri jajaran Moderamen dan klasis, hadir juga pemrakarsa Partonton Tuhan di Pater Noster Setiawan Sebajang, Pdt Andareas Brahmana dan Treidy Tengker yang mewakili Mahaloka Tour.

Sumber:http://www.ebahana.com/warta-2818-cantumkan-partonton-tuhan-di-pater-noster.html