Thursday 16 September 2010

Thursday, September 16, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sumatera Utara Terima Bishop dan Panitia Sinode Am Periode XVIII GKPI.
MEDAN-Gubsu H Syamsul Arifin SE mendukung program-program yang akan dibahas dalam Sinode Am Periode XVIII GKPI yang akan dilaksanakan pada 22 September 2010 di Taman Jubileum GBKP Suka Makmur, Sibolangit.
Demikian Gubsu saat menerima Bishop GKPI Pdt DR MSE Simorangkir MTh, Ketua Umum Panitia Sinode Am Prof DR Marlon Sihombing MA, Mangasi Sitanggang SE (ketua pelaksana), Ir Toga Uli Hasibuan (Sekum), Melanton Rumapea SE,Ak (bendahara pelaksana), Koordinator Umum AKBP Dra R Br Sianturi MM, Pdt Jones Lumban Tobing, Pdt Salomo Simanjuntak STh, Jumat (3/9) di Kantor Gubsu.
“Saya mendukung program-program yang akan dibahas dan saya akan usahakan hadir untuk membuka acara tersebut,”ujar Gubsu didampingi Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Hasiholan Silaen SH.
Bishop GKPI Pdt DR MSE Simorangkir MTh kepada Gubsu menyebutkan, Sinode Am Periode XVIII GKPI akan dilaksanakan 22 September 2010 di Taman Jubileum GBKP (retreat centre) Suka Makmur, Sibolangit.
Sinode yang akan dilaksanakan, kata Bishop, sidang majelis tertinggi GKPI sekaligus akan merumuskan berbagai garis-garis kebijakan umum serta memilih Bishop dan Sekjen untuk memimpin GKPI lima tahun ke depan.“Sinode Am Periode XVIII GKPI ini sangat strategis karena sinode ini banyak hal dalam kepengurusan GKPI yang akan diperbaharui seperti sistem administrasi keuangan, pengangkatan penatua secara periodek dan pengangkatan Korwil,”ujar Bishop.
Sementara itu, Ketua Panitia Sinode Am Periode XVIII GKPI Prof DR Marlon Sihombing MA mengusulkan supaya dalam manejemen kepemimpinan GKPI ke depan perlu dipikirkan pembentukan lembaga penelitian dan pengembangan yang dapat berperan untuk melakukan kajian-kajian dan pengembangan secara dinamis guna pengembangan GKPI secara kelembagaan, ketatalaksanaan serta pengembangan budaya dan nilai dalam peningkatan pelayanan bagi jemaat dan masyarakat secara umum.
Disebutkan, pembukaan Sinode Am Periode XVIII GKPI akan dihadiri lebih kurang 1.000 orang sedang peserta diperkirakan mencapai 580 orang. 
Sumber: http://hariansib.com/?p=140972