Thursday 9 September 2010

Thursday, September 09, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Karitas Purwokerto (Karito) bantu korban longsor Banyumas.
Karitas Purwokerto atau Karito akan segera mengirimkan bantuan ke warga yang terkena dampak tanah longsor di desa Gemulung, Banyumas, Jawa Tengah.
Hal utama yang akan dilakukan adalah memberikan bantuan terutama agar umat Muslim yang tertimpa musibah dapat merayakan Idul Fitri pada 10 September mendatang.
Tanah longsor terjadi di dusun Gemulung, kabupaten Banyumas pada 31 Agustus lalu setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut dan juga sebagian besar Indonesia.
Longsor tersebut telah menyebabkan dua rumah rusak parah dan meewaskan enam orang termasuk dua orang bayi yang baru berusia dua bulan.
Bencana tersebut juga merusak puluhan pohon kelapa yang menjadi sumber kehidupan bagi sekitar 80 keluarga yang tinggal di dusun tersebut.
Tim Karito mengunjungi lokasi tersebut beberapa hari lalu untuk mendata kebutuhan warga yang terkena bencana.  Mereka juga bertemu dengan pemimpin setempat dan keluarga dari mereka yang meninggal.
“Apa yang akan kami lakukan adalah bagaimana memenuhi kebutuhan mereka yang sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri,” kata pastor Stephanus Budhi Prayitno, direktur Karito.

Sumber:http://www.cathnewsindonesia.com/2010/09/03/karito-bantu-korban-longsor-banyumas/