Thursday 9 September 2010

Thursday, September 09, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ordo Religius Keuskupan Padang perkenalkan Karisma kepada Remaja.
Kongregasi atau Ordo Religius di Keuskupan Padang, Sumatera Barat menyelenggarakan bazaar selama dua pekan untuk memperkenalkan misi dan spiritualitas mereka kepada siswa.
Acara tersebut diselenggarakan di SMA Don Bosco di Padang dari tanggal 10 Agustus hingga 4 September.
“Para siswa mungkin sudah mendengar atau membaca tulisan tentang kehidupan Religius. Tapi melalui acara ini mereka bisa bertemu dan berbicara langsung dengan kami,” kata Pastor Agustinus Adeodatus Wiyono, OMI.
OMI merupakan salah satu dari 12 tarekat yang turut memperkenalkan karisma mereka kepada siwa SMP dan SMA di keuskupan Padang saat mereka sedang libur sekolah dalam rangka Ramadhan.
“Kami tidak memberikan penjelasan panjang lebar, tapi mengajak para siswa untuk bermain dan ambil bagian dalam sesi bernyanyi,” kata pastor Wiyono.
Kesempatan seperti ini sangat bagus karena terjadi dialog antara para siswa dan kaum Religius, kata Bruder Lukas Evangelista OFMCap.
“Kami punya cukup banyak waktu untuk para siswa dan bisa lebih berinteraksi dengan mereka,” katanya.
Kegiatan selama dua pekan ini merupakan bagian dari program pastoral Gereja bagi siswa-siswi Katolik yang diselenggarakan Yayasan Prayoga Keuskupan Padang.
Yang ikut memperkenalkan karisma dan spiritualitas hidup religius antara lain perwakilan dari SX, OFMCap, OSC, OMI, CDD, OSU, KYM, SCMM, OSF, RSCJ, MC, dan imam dioses Padang.

Sumber:http://www.cathnewsindonesia.com/2010/09/06/ordoperkenalkan-karisma-kepada-remaja/