Sunday 12 September 2010

Sunday, September 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pelantikan Pejabat Baru GBI Eropa.
Ketua Badan Perwakilan Luar Negeri  GBI Wilayah Eropa, Pdt. Arnold James Manuhutu melantik pejabat baru GBI Eropa  di GBI Jemaat Mawar Saron, Amsterdam, Belanda (Minggu, 5/9).
Mereka yang dilantik adalah 6 Pdp dan 1 Pdm. Para pelayan Tuhan ini telah mengikuti diklat dan lulus ujian pada Sidang Majelis GBI Wilayah Eropa di Amsterdam (3-5/9).Sebelumnya, Pdt. DR. Jacob Nahuway menyampaikan Firman Tuhan  dari Kisah Rasul 13: 42-44. Nats ini menuliskan tentang  Paulus dan Barnabas yang berkhotbah tentang topik yang sama.
Mereka adalah orang yang hebat dan diikuti dan didengar banyak orang,  bukan karena mereka ahli politik, ekonomi, ilmuan yang hebat. Tetapi, mereka  mengkhotbahkan Firman Tuhan.Pdt. Jacob melanjutkan, hari-hari ini gereja penuh dan kaya dengan para sarjana dari berbagai disiplin ilmu namun miskin akan pemberita-pemberita Injil atau pengkhotbah.

pelantikan-kpa-dan-wbi-eropSelanjutnya beliau menambahkan bahwa khotbah yang baik itu berisikan 4 hal :Pertama, harus meninggikan Yesus Kristus. Sebab oleh karena Dia kita semua ada dan diberkati olehNya. Kedua, khotbah yang baik harus Alkitabiah. Artinya,  semua yang kita sampaikan termasuk kesaksian hidup kita, dasar atau landasannya harus Firman Tuhan.
Ketiga, khotbah yang baik menjawab kebutuhan orang. Karena, setiap orang mempunyai  masalah dan  mendambakan jawaban.  Keempat: Khotbah yang baik harus dipersiapkan. Artinya, pengkotbah  harus mempunyai waktu dan tempat yang pas dan layak untuk mempersiapkan sebuah khotbah yang baik. Bukan asal mempersiapkan khotbah seperti di pinggir jalan atau di bawah pohon.Sebagai penutup acara, Ketum BPH GBI Pdt. Jacob Nahuway memimpin Perjamuan Kudus. 

Sumber:http://www.sinodegbi.org/home/the-news/757-pelantikan-.html