Wednesday 13 October 2010

Wednesday, October 13, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 2000 Peserta Hadiri Kongres Nasional X WBI GBI.
SAMARINDA (KALTIM) - Sekitar 2000 anggota WBI GBI (Wanita Bethel Indonesia) dari seluruh propinsi telah hadir di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/10). Kehadiran mereka untuk mengikuti acara Konggres Nasional X WBI yang akan dibuka hari ini di GOR Sempaja , Selasa pukul 16:00 WITA, (12/10). "


Pembukaan Kongres Nasional X WBI (Wanita Bethel Indonesia) yang berlangsung di GOR Sempaja dimeriahkan dengan menghadirkan pakaian budaya dari berbagai daerah.

Satu per satu perwakilan 30 Korda WBI GBI se Indonesia dengan pakaian adat masing-masing memasuki ruang Gedung Serba Guna. Korsik (Korps Musik) TNI AD mengiringi mereka dengan musik. Ke-30 perwakilan itu mewakili peserta Konggres WBI X masing-masing dari daerah Sulawesi Utara, Tengah, Barat, Tenggara. NTT, Bali NTB, Surabaya, Jawa-Timur, Jawa-Tengah, Jawa-Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, SS BB (Sumatera-Selatan Bangka Belitung), Jambi Bengkulu, Riau Kepulauan, Sumatera-Barat, Sumatera-Utara, Kepulauan Nias, Kalimantan-Timur, Kalimantan-Tengah, Kalimantan-Selatan, Kalimantan-Barat, Papua.
 
Busana khas daerah masing-masing ini selain menyemarakkan suasana Kongres, namun sekaligus mau mengingatkan kita semua bahwa ternyata di negeri ini (nusantara tercinta) memiliki beraneka ragam budaya dengan kekhususannya masing-masing.


Mengenai jumlah peserta Pdt. Rifka Sulistijowati menuturkan bahwa target peserta yang hadir sekitar 1000 orang.  Sementara itu, sesuai dengan informasi via telepon dari staf WBI Pusat, Maria, Rakernas WBI telah digelar di Mal Lembuswana mulai jam 09:00-16:00 WITA dan sukses. Acara ini akan berakhir pada hari Jumat (15/10). Sebelumnya, peserta akan memilih Ketua WBI GBI periode 2010-2014.

Dari sisi pengamanan, tampak ratusan petugas kepolisian dari Polresta Samarinda yang melakukan pengamanan kegiatan konggres Pleno Gereja Bethel Wanita Indonesia yang berlangsung di GOR Serba Guna Stadion Sempaja,  menyiagakan sebanyak 120 Personil dan beberapa kendaraan lapis baja berjaga-jaga di sekitar lokasi penginapan para peserta dan lokasi konggres. Dengan tujuan mengantisipasi adanyahal-hal yang tidak diinginkan. 

Sumber: KabarGereja