Wednesday 13 October 2010

Wednesday, October 13, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Ferry HK: 40 Tahun, GBI Menuju Kepada Kedewasaan Penuh dalam Tuhan.
JAKARTA - Gereja Bethel Indonesia (GBI) hari Rabu (6/10) memasuki usianya yang ke 40. Dalam usia yang ke 40 hari ini tidak ada acara khusus untuk hari ulang tahun ini seperti biasanya dari tahun ke tahun selalu diadakan ibadah syukur peringatan lahirnya GBI.

Walaupun tidak ada acara khusus namun kita semua warga GBI selalu bersyukur dan tetap saling mendoakan supaya GBI tetap bertumbuh dan berkembang serta terus menjadi berkat bagi bagi bangsa-bangsa didunia. Demikian pernyataan dari Pdt. M Ferry HK gembala GBI Kapernaum. Ditambahkan juga bahwa yang penting disini adalah dalam  memasuki usia ke 40 ini kita semua harus sadar bahwa GBI sedang menuju kepada kedewasaan penuh didalam Tuhan. Ini yang penting. Karena itu dalam usia ke 40 ini kita harus berdoa dan terus mencari kehendak Tuhan.

Ketika ditanya kira-kira apa kehendak Tuhan bagi GBI didalam memasuki usia ke 40 ini, Pdt. Ferry menyatakan ada beberapa hal yang Tuhan mau GBI tetap hidup didalamnya.
Yang pertama, GBI harus tetap menjadi gereja yang focus pada Kerajaan Allah dan KebenaranNya, karena dengan demikian GBI akan terus berkenan dan diberkati Tuhan dengan jiwa-jiwa baru (Matius 6:33)
Yang kedua, GBI harus menjadi gereja yang dewasa dalam Kristus  sehingga tidak gampang diombang ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran dan permainan palsu manusia yang menyesatkan (Epesus 4:13-16).
Yang ketiga, GBI tidak boleh menjadi gereja yang sombong tetapi harus terus hidup dalam kerendahan hati karena Allah menentang orang sombong tetapi memberkati orang yang rendah hati (1 Petrus 5:5-6).
Yang keempat, GBI harus terus menjadi gereja yang mempelopori kesatuan dan kebersamaan sehingga ikut menggenapi doa Tuhan Yesus (Yohanes 17:20-21).
Yang kelima, GBI harus terus bergerak maju dan menjadi berkat bagi bangsa dan Negara bahkan bangsa bangsa didunia karena untuk itulah GBI dilahirkan.
 Demikianlah beberapa hal yang disampaikan oleh gembala GBI Kapernaum sehubungan dengan GBI memasuki usia 40 tahun.

Gereja Bethel Indonesia telah berdiri sejak tanggal 6 Oktober 1970 di wisma Oikoumene Sukabumi, Jawa Barat , dengan pelopornya Pdt. DR. H.L. Senduk  dan kawan-kawan, dimulai dari 129 Jemaat local dan kini telah menjadi gereja yang bertumbuh dan berkembang sampai ke manca Negara dan berjumlah kurang lebih 5600 jemaat lokal.

 
Sumber: GBI Kapernaum