Monday 25 October 2010

Monday, October 25, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bagi Bunga Peringati HUT Gereja Kristen Injili di Tanah Papua ( GKITP) dan Masuknya GKITP di Lembah Balim.
WAMENA (PAPUA) – Dalam rangka memperingati masuknya Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI TP) di Lembah Balim Yalimo ke-54 Tahun (25/10) dan ulang tahun GKI di Tanah Papua yang ke-55 (26/10), Panitia HUT membagikan bunga kepada para pengguna jalan raya di Kota Wamena. 

Pembangian bunga yang dilakukan kepada pengguna jalan raya di Kota Wamena ini juga merupakan bagian dari kampanye untuk memberantas penyebaran dan penularan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Jayawijaya.

Pembagian bunga yang berisi pesan-pesan moral kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan penyakit HIV/AIDS yang penyebarannya di daerah ini semakin meningkat. Salah satu isi pesan tersebut adalah, tidak melakukan seks bebas, katakana tidak untuk narkoba dan jaga Papua dari HIV/AIDS.

Menurut Sekretaris Badan Pekerja (BP) Klasis Balim Yalimo, Pdt. S. Titiheru, S.Th. mengatakan, panitia melakukan kampanye terhadap HIV/AIDS dengan membagikan bungan yang berisi pesan untuk memberantas penyakit ini dari daerah Jayawijaya.“Panyakit ini bisa membunuh siapa saja jadi dengan pesan ini kami harap masyarakat dapat hidup dengan baik dan menghindari perilaku yang dapat tertular penyakit ini,” katanya.

Sementara itu peringatan masuknya GKI Tanah Papua di Balim Yalimo dan masuknya GKI Tanah Papua untuk tingkat klasis Balim Yalimo kemarin diperingati denga jalan santai yang diikuti oleh siswa –siswi dari SD, SMP, dan SMU YPK Betlehem Wamena. Untuk puncak peringatannya hari ini akan dilakukan ibadah syukur yang akan dikuti oleh seluruh warga GKI Tanah Papua Klasis Balim Yalimo bertempat di Gereja GKI Jemaat Ora Et Labora Potikelek, Wamena. 
 
Sumber: KabarGereja