Monday 25 October 2010

Monday, October 25, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gilbert Lumoindong: Wanita Bisa Pengaruhi Dunia.
SAMARINDA (KALTIM) -“Wanita Bisa Pengaruhi Dunia” merupakan tema Pdt. Gibert malam itu. Nats utama dari Amsal 14:1 “Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri”.
 
Pendeta yang satu ini selalu tampil dengan gaya khas, bahasa humoris dan segar, itulah sosok Pdt. Gilbert Lumoindong, Gembala GBI Glow Fellowship Center, Jakarta pada KKR Kongres X WBI di Samarinda, Kalimantan-Timur, pada Rabu, (14/10). 

Dari nats tersebut, Pdt. Gibert mengatakan bahwa  untuk mendirikan rumah, bukan dicapai dengan kriteria yang hebat. Sebaliknya, seorang wanita dengan kemampuan biasa tetapi memiliki karakter seperti Kristus dan hidup dengan bijak, maka dia bisa mendirikan rumah tangganya. 

“Dengan demikian, hidupnya bisa memberikan makna (arti) bagi orang lain. Allah akan mampukan seorang wanita untuk melakukan segala perkara. Hal itu identik dengan 5 gadis bijak (percaya kepada Tuhan) dan 5 gadis bodoh (berhala, menyembah berhala dan lain-lain),” ujarnya. 

Orang bodoh, kata Pdt. Gilbert termasuk orang percaya yang mendengarkan  Firman Tuhan, tetapi tidak melakukannya. Sebaliknya, orang bijak melakukan hal yang besar bagi Allah.
Langkah pertama, agar seorang wanita bisa mempengaruhi dunia dengan cara pertama, suka-cita. “Pengaruhi dunia lewat suka-cita dalam segala hal dan keadaan”, ujarnya.
Kedua, perkataan yang mengeluarkan perkataan berkat, sehingga wanita bisa memberkati orang lain. Ketiga, sikap hati yang bersih. 

Selain itu, seorang wanita harus memiliki juga beberapa roh antara lain roh yang lemah lembut. “Sehingga, seorang wanita akan semakin sabar, mampu mengendalikan diri dan menunjukkan karakter Kristus. 

Kedua, roh iman. Pengurus WBI harus mempunyai iman. Jika tidak, menurut Pdt. Gilbert seseorang bisa membangun sistem, program  yang bagus tapi tidak ada kemuliaan Tuhan.
Ketiga, roh kesetiaan. Banyak orang pintar, tapi cari orang yang setia itu sulit. Keempat, roh Kesabaran dan penguasaan diri.  “Tanpa hal itu, seorang akan menjadi i arogan dan penuh kebencian,” ujarnya. 

Kelima, milikilah roh hikmat dan suka-cita. Dibalik tantangan dan masa sukar, anda tidak pernah sendirian  dan ditinggalkan Tuhan. Itulah beberapa ciri dari wanita yang bisa pengaruhi dunia atau wanita berpengaruh. Usai KKR, Pdt. Gilbert mendoakan para peserta pada sesi Altar Call

Sumber: GBI KApernaum