Wednesday 27 October 2010

Wednesday, October 27, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca HUT ke-5 Majalah Suara HKBP Tampilkan 17 Tokoh Batak Yang Jadikan Inspirator.
JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT-nya yang ke-5, majalah bu-lanan Suara HKBP menampilkan 17 tokoh dari kalang-an orang Batak yang akan dijadi-kan sebagai Inspirator Batak. Ke-17 tokoh itu antara lain: Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan (mantan menteri per-dagangan), Miranda Goeltom (mantan deputi senior gubernur BI), Djisman Simanjuntak (eko-nom), Panangian Simanungkalit (tokoh properti), Raden Pardede (mantan staf khusus menko perekonomian), dan Choky Sitohang (presenter televisi).

Ada pun nama-nama lain yang kiprah dan prestasinya tidak diragukan lagi adalah: Constantyn Hutasoit, David M L. Tobing, Henry Panggabean, Karel M Sinaga, Marwatal Hutajulu, Merdi Sihombing, Soy Pardede, Sumanggar Milton Pakpahan, Titien Simanjuntak, Togap Balduin Silalahi dan Tunggul Situmorang.

Namun di malam acara Penobatan 17 Inspirator Batak tersebut, sebagian dari tokoh itu tidak bisa hadir lantaran punya kesibukan lain yang tidak  mungkin ditinggalkan. Cuaca yang tidak mendukung disertai turunnya hujan kemungkinan menjadi kendala bagi beberapa tokoh sehingga berhalangan hadir di HKBP Menteng Lama, Jakarta, tempat acara dilangsungkan.
Menurut salah seorang anggota panitia,  para tokoh yang tidak bisa hadir pada malam itu sudah menghubungi penyelenggara memberitahu tentang ketidak-hadiran mereka. Namun beberapa dari para tokoh tersebut mengundang panitia ke kantornya.  

Luhut Pandjaitan misalnya sedang ada tugas kenegaraan. Djisman Simandjuntak sedang berada di luar negeri. Sekali-pun demikian, acara bertajuk “Beritakanlah Injil, siap sedialah baik atau tidak baik wak-tunya” (2 Tim 4: 2a) itu tetap berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita.
Tentang nama-nama tersebut, pihak penyelenggara mengakui kalau pemilihan itu tidaklah sem-purna, tetapi sosok-sosok tersebut dicoba tampilkan  untuk memberi motivasi kepada generasi muda untuk tidak khawatir menjadi minoritas.

Sebelum acara penobatan, diadakan ibadah singkat. Dalam khotbahnya, Pdt Esron Tampubolon MTh yang juga praeses HKBP Distrik XIX Jakarta 2 mengharapkan agar majalah Suara HKBP dalam setiap tulisan atau rubrik yang ada, tidak melupakan unsur-unsur pemberitaan Injil.

Ada harapan dari perwakilan pembaca agar majalah tersebut lebih memperluas pemasaran, mengingat jemaat HKBP yang jumlahnya sangat besar meru-pakan pasar yang sangat potensial dan perlu digarap.

Sumber: Reformata