Tuesday 19 October 2010

Tuesday, October 19, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kementrian Agama Sumut Dukung Pelaksanaan Sinode Agung XI Gereja Protestan Persekutuan (GPP).
MEDAN (SUMUT) - Kementerian Agama Wilayah Sumut mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sinode Agung XI Gereja Protestan Persekutuan (GPP) yang dilaksanakan 21 s/d 24 Oktober 2010 di Kawasan Salib Kasih Tarutung dan direncanakan dihadiri 500 peserta dari seluruh Indonesia.
 
Kabid Bimas Protestan Kementerian Agama Wilayah Sumut Drs Hasudungan Siburian MPd, Senin (18/10) di ruang kerjanya saat menerima Bishop GPP DR JH Manurung MDiv, Ketua Umum Panitia Sinode Drs Monang Simorangkir, Pdt Erwin Tambunan, Pdt S Simatupang, Pdt Berkat Ampugo, M br Siahaan (bendahara) dan Vikaris Pdt M Br Tampubolon mengharapkan dengan pelaksanaan Sinode Agung XI GPP dapat membesarkan nama gereja dan semakin mempererat persatuan dan kesatuan.
 
Kabid Bimas Protestan menegaskan, GPP perlu membuat program yang menyejukkan semua orang dan agar generasi muda/remaja tidak ke luar jalur, gereja perlu melakukan pembinaan sejak awal. “Generasi muda terkesan kurang terbina dan agar mereka tidak keluar dari jalur perlu program pembinaan sejak awal,” ujar Kabid Bimas Protestan.
 
Bishop GPP Pdt DR JH Manuruk MDiv menyebutkan, Sinode Agung XI GPP ini akan dilaksanakan 21 s/d 24 Oktober 2010 di Siatas Barita Salib Kasih Tarutung. Sinode ini merupakan yang XI setelah 35 tahun berdiri dan berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik, aman dan tertib serta kondusif.

Ketua Umum Panitia Sinode Agung XI GPP Drs Monang Simorangkir yang juga Majelis Pusat GPP ini menyebutkan sinode ini merupakan periodisasi untuk memilih Bishop, Sekjen dan Majelis Pusat. Selain itu, sinode ini juga akan merevisi AD/ART yang sebelumya telah dibentuk tim untuk itu.

Disebutkan, sinode akan diikuti 250 sinodestan dan pembukaan akan dihadiri 500 undangan dari seluruh Indonesia. 

Sumber: