Friday 29 October 2010

Friday, October 29, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringati HUT Sinode ke 62, GPIB Zebaoth, Bogor Gelar Bursa Buku Kristiani.
BOGOR (JABAR) - Dalam Rangka memperingati hari ulang tahun Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) ke 62, Unit Kolportase dan Perpustakaan GPIB Zebaoth Bogor menyelenggarakan Bursa Buku Kristiani Bogor 2010.

Acara ini berlangsung di halaman samping gereja di Jalan Ir H Juanda Nomor 3, Bogor Tengah, Kota Bogor, mulai hari ini (29/10/2010) sampai Minggu (31/10/2010).

Pada acara tersebut, dipamerkan juga barang-barang bersejarah atau benda-benda yang diceritakan dalam kitap suci umat Kristen. Misalnya, beberapa Alkitab (Injil) kuno- termasuk yang ditulis tangan, terompet dari tanduk rusa afrika dan domba, pohon dan biji sesawi.

Nana Harianto, seksi acara kegiatan tersebut, menjelaskan, ada 13 penerbit yang ambil bagian pada bursa buku Kristani kedua ini. Ia memastikan, buku-buku para penerbit tersebut buku berkualitas sesuai dengan Alkitab Kristen.

"Kami menyelenggarakan bursa buku ini juga untuk memberitahu kepada umat Kristen, penerbit-penerbit mana saja yang terbitannya tidak mengajarkan hal-hal yang sesat. Sebab, memang ada buku-buku yang katanya Kristiani, tetapi isinya mengajarkan hal-hal yang menyimpang dari ajaran dan telogi Kristen dan Alkitab," tutur Nana.

Tadi pagi ratusan anak sekolah memadati acara tersebut. Anak-anak itu bergantian mencoba meniup sangkakala atau terompet dari tanduk rusa atau kambing itu. Ada yang berhasil membunyikan, tapi banyak yang gagal.

Jika berhasil, suara kencang dari terompet - yang menurut salah satu penjaga stan zaman dulu bunyi terompet itu untuk panggilan perang -, mengundang tepuk tangan teman-teman dari peniup terompetnya.

Bursa buku kristiani yang akan rutin digelar tiap dua tahun sekali tersebut, juga antara lain diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pelatihan kolportase, panel diskusi peran buku kristiani dalam pertumbuhan iman, bedah buku Alkitab Edisi Studi, lomba mewarnai gambar dan bercerita, serta ceramah kiat membaca buku secara efektif.

Sumber: kompas