Friday 29 October 2010

Friday, October 29, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Kepri Akan Adakan Sidang Wilayah 2010.
BATAM (KEPRI) - Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Kepri akan mengadakan sidang wilayah dan pembentukan kepengurusan baru periode 2010-2015 khusus wilayah Kepri. Dalam sidang tersebut, hadir sosiolog kenamaan UI sekaligus tokoh Islam, Thamrin Tomagola dan Ketua PGI Pusat Pendeta AA Yewangoe.

“Kami sengaja mendatangkan Thamrin sebagai narasumber dalam sidang wilayah tersebut di hadapan 28 anggota denominasi gereja Protestan yang berbeda nanti,” ujar Ketua Panitia Sidang Wilayah PGI Wilayah Kepri, Wirya Putra Silalahi, Kamis (28/10) kemarin.

Wirya mengatakan, selain mengadakan pembentukan kepengurusan baru,juga akan diadakan evaluasi kepengurusan periode 2005-2010 dan pembentukan program 2010-2015 bersama komponen gereja mampu mewujudkan masyarakat yang bersatu padu membangun Kepri.

“Ini tidak ada muatan politis, melainkan bagaimana denominasi gereja mampu bersatu dalam wadah resmi PGI, sesuai dengan tema yang kita angkat dalam sidang wilayah nanti yakni Tuhan itu baik kepada semua orang,” ujar Wirya.

Sekretaris Umum MPH PGI Wilayah Kepri Pendeta Edy Sinurat, mengatakan mengajak seluruh tokoh masyarakat Kristen dari 28 denominasi gereja seperti HKBP, GBKP, Methodist, GKI dan berbagai gereja protestan lainnya hadir dan turut serta menyumbangkan idenya dalam sidang yang akan berlangsung di Pacific Palace Hotel 8-9 November mendatang.

Selain itu PGI juga mengadakan Seminar dan KKR Pemuda pada  30-31 Oktober mendatang di Wisma Hotasi Batuaji. “Panitia sudah menyebar undangan kepada seluruh anggota di Batam, Bintan, Karimun, Tanjungpinang. Mari kita sama-sama mendoakan supaya sidang wilayah PGI Kepri ini berjalan sukses dan diberkati,” ujar Edy.

Wirya juga mengatakan pembukaan sidang wilayah ini akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Wali Kota Batam dan sejumlah pejabat Kepri. Dalam temu wartawan tersebut, Wirya didampingi Sekretaris Pendeta Agus Matius Hasan dari GKI dan Roberto Nainggolan serta Sekretaris Umum MPH PGI Kepri, Pendeta Edy Sinurat. 

Sumber: BatamPos