Sunday 24 October 2010

Sunday, October 24, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sepuluh Finalis akan Menyanyi dalam Festival West Borneo Christian Singing Contest (WBCSC).
PONTIANAK (KALBAR) - Sepuluh finalis akan mempersembahkan penampilan terbaiknya dalam Festival West Borneo Christian Singing Contest (WBCSC), Minggu (24/10) malam, di Pontianak Convention Center. Malam final yang akan dimulai pukul 18.00 itu juga akan dimeriahkan penampilan khusus penyanyi rohani ibu kota yakni Maria Shandi dan Petrus Kia Suban.

Maria merupakan penyanyi yang terbilang aktif mengeluarkan album rohani. Baru-baru ini, cewek yang tengah merampungkan kuliahnya ini mengeluarkan album ke-4 ‘Masih Ada Tuhan’. Sementara Kia Suban, dulunya terkenal sebagai salah satu finalis ajang mencari bakat yakni Akademi Fantasi Indosiar (AFI) I. Rencananya, baik Maria maupun KIA akan mempersembahkan masing-masing lima lagu rohani dan beberapa lagu duet. 

Ketua panitia acara dari Bless Production Jocky Fran mengatakan, WBCSC ini termasuk salah satu acara untuk memeriahkan HUT ke-239 Pontianak.“Sebenarnya kami menyelenggarakan acara final malam minggu. Pas malam ulang tahun Pontianak, tapi karena gedungnya dipakai, kami mundur satu hari,” katanya, Sabtu (24/10), saat jumpa pers di Hotel Mercure Pontianak.

Ajang ini, kata Jocky, baru pertama kali dilaksanakan dan akan digarap secara rutin oleh pihak panitia. “Kami mencari bibit-bibit penyanyi dalam segi vokal di bidang rohani. Selain itu, karakter dan kepribadian mereka juga akan dinilai,” katanya, sembari mengatakan bahwa proses seleksi awal telah dimulai dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang se-Kalbar.

Dari 10 finalis tersebut, akan dipilih lima orang pemenang yang akan ikut menyumbangkan suara mereka dalam album kompilasi lagu-lagu rohani. “Kita mempunyai misi sosial lainnya yakni membantu pembangunan gereja-gereja di Kalbar,” katanya. Jocky mengatakan, masyarakat yang berkeinginan untuk menyaksikan malam final WBCSC ini bisa mendapatkan tiketnya di lokasi acara.