Monday 18 October 2010

Monday, October 18, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sinode GUPSU/P XVII Hasilkan Badan Pengurus Baru (2010-2014).
MEDAN (SUMUT) - Pdt K Sirait SH dan Pdt UP Simaremare, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gereja Pentakosta Sumatera Utara/Pinksterker pada Sinode GPSU/P XVII, Jumat (15/10).

Sinode GPSU/P XVII yang digelar selama dua hari Kamis-Jumat, berlangsung aman dan penuh sukacita di Hotel Metro Jalan Sisingamangaraja Medan. Pengurus baru periode 2010-2014 Ketua Pdt K Sirait SH, Sekjen Pdt UP Simaremare, Bendahara Pdm S Br Manurung ditambah dengan seksi-seksi lainnya.

Sinode GPSU/P XVII 2010 mengusung thema: Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, demikian kamu memenuhi hukum Kristus (Galatia 6:2) dan Sub Thema: Dengan sinode GPSU/P XVII hendaknya kita tingkatkan rasa saling tolong menolong di antara jemaat GPSU dan Masyarakat.

Pelantikan pengurus baru GPSU/P periode 2010-2014 dalam acara kebaktian turut disaksikan langsung Gubernur Sumatera Utara diwakili Jimmy P Pasaribu dan Yosafat Marbun dari Binmas Kristen Kementerian Agama Sumatera Utara serta seluruh jemaat GPSU/P Kabupaten/Kota di Sumut dilaksanakan di Sibolangit Room Hotel Metro.

Ketua Pdt K Sirait SH dan Sekjen Pdt UP Simaremare disela-sela acara pelantikan mengatakan akan mengemban tugas memimpin lebih kurang 30 gereja GPSU di Sumut menggantikan pejabat lama Pdt M Saragi untuk masa bakti 2010-2014 yang berpusat di Jalan Sisingamangaraja Gang Pagar Batu Medan dengan kantor sekretariat Jalan Sempurna 127 Medan.

Dijelaskannya, Gereja Pentakosta Sumatera Utara/Pinksterker sudah berdiri sejak tahun 1941 di Balige dan berkembang di Medan sejak tahun 1974. Dikatakannya lagi, pihaknya ke depan akan melaksanakan program-program awal berupa konsulidasi ke dalam dalam melakukan pembenahan struktur kepengurusan, melakukan kerjasama diantara umat beragama, peningkatan pelayanan dan kepedulian dari jemaat.

Lebih lanjut Pdt K Sirait SH mengatakan tugas yang diembannya dalam empat tahun kedepan merupakan pekerjaan yang penuh tantangan, untuk itu diharapkan dukungan jemaat dan semua pihak sehingga program yang akan dikerjakan dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Panitia Sinode, Krisman Saragi didampingi Seksi Keamanan AKP M Gultom mengatakan pihaknya merasa puas, acara sinode GPSU/P yang digelar selama dua hari berlangsung aman, lancar dan damai
Sumber: Harian SIB