Wednesday 6 October 2010

Wednesday, October 06, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Kristen Tanjungbalai Ibadah Raya di Gedung Serbaguna.
TANJUNGBALAI (SUMUT) - Sabtu (2/10) ribuan umat Kristen Tanjungbalai melaksanakan ibadah raya yang dipusatkan di Gedung Serba Guna kota itu untuk mendoakan agar pemilukada ulang berlangsung damai dan kondusif serta terpilihnya walikota dan wakil walikota yang takut akan Tuhan.
Hal itu dikatakan Ketua Umum Pelaksana Ibadah Raya Hendrik Manik didampingi Sekretaris Pelaksana Drs Saut Sitorus dan James Sitorus BA kepada wartawan, Jumat (1/10).
Pelaksanaan ibadah raya akan dihadiri 6000 umat Kristen sebagaimana undangan yang telah disampaikan panitia kepada seluruh gereja serta punguan marga-marga yang ada di kota itu.
Tambahnya, pelaksanaan ibadah raya diprakarsai DPC Gamki Tanjungbalai sesuai dengan program organisasi ini yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.
Dikatakannya, kegiatan ibadah raya adalah wujud nyata hubungan yang sangat hakiki antara manusia dan Tuhan sebagaimana makhluk ciptaan yang harus taat dan patuh beribadah, seiring dengan kegiatan tersebut diselaraskan dengan penyelenggaraan pemilukada ulang di Tanjungbalai agar berjalan dengan damai dan kondusif serta menghindarkan dari perbuatan-perbuatan tercelah seperti money politics, jelas Hendrik.
Diharapkan hasil pemilukada ulang nantinya terpilih pemimpin di daerah itu yang takut akan Tuhan dan tidak terlibat money politics. Selain itu dalam ibadah raya tersebut, umat Kristiani mendoakan bangsa dan Negara ini agar tetap kondusif serta mendoakan pemimpin-pemimpin bangsa agar bijaksana dalam melaksanakan tugasnya untuk kedamaian berbangsa dan bernegara,” ujarnya.
Dalam pelaksanaan ibadah raya itu panitia penyelenggara menghadirkan pengkhotbah Ev J Ganda Sormin serta menghadirkan artis-artis rohani ibukota yang akan mengumandangkan lagu puji-pujian rohani.


Sumber: Harian Sib