Thursday 18 November 2010

Thursday, November 18, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 48 Denominasi Gereja Ikuti Pesparawi 2010 Kota Sibolga.
SIBOLGA (SUMUT) -  Sebanyak 48 denominasi gereja yang terdaftar di BKAG Kota Sibolga mengikuti pelaksanaan Pesparawi, Selasa (16/11) di Gedung Nasional Sibolga Jalan Dr FL Tobing Sibolga yang dibuka Walikota Drs HM Syarfi Hutauruk didampingi unsur Muspida setempat ditandai pemukulan gong.

Walikota dalam sambutannya, dalam pergaulan global saat ini nilai-nilai agama sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama.

“Pesparawi diharapkan dapat menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi kerukunan antar umat beragama, menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragama maka nilai-nilai keagamaan dan pengembangan seni budaya keagamaan perlu dikedepankan sebagai kontribusi pemantapan jati diri bangsa, khususnya di kota Sibolga,” katanya seraya menambahkan Pesparawi merupakan motivator umat Kristiani dalam menggali bakat dibidang musik dan vocal.

Menurutnya, Pemko Sibolga akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan yang diarahkan kepada peningkatan keimanan, ketaqwaan dan kesejahteraan umat beragama.

Turut memberi kata sambutan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Sibolga Marudut Situmorang AP MSP dan laporan Ketua Panitia Drs Rudolf S Butar-butar MPd.
Pesparawi tahun ini digelar selama 8 hari mulai tanggal 8 – 23 Nopember 2010 di Gedung Nasional menampilkan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Paduan Suara gabungan tingkat dewasa, kaum bapak, kaum ibu, pemuda/i, anak sekolah minggu. 

Kemudian lomba vokal group untuk kategori pemuda/I berusia 17 tahun keatas, lomba vokal solo untuk anak sekolah minggu putra/i, remaja putra/i, dan dewasa putra/i. Serta lomba cerdas tangkas alkitab tingkat sekolah minggu dan tingkat remaja.

Hadir pada acara pembukaan tersebut unsur Muspida Kota Sibolga, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga, tokoh agama, adat dan masyarakat serta pengurus dari denominasi gereja di Sibolga ditambah peserta lomba.

Sumber : Harian SIB