Monday 1 November 2010

Monday, November 01, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ephorus HKI Kukuhkan Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur.
PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Ephorus HKI (Huria Kristen Indonesia), Pdt Dr Langsung Sitorus STh didampingi Sekjen HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh pada acara kebaktian Minggu (31/10) di Gereja HKI Asuhan Stadion P Siantar, mengukuhkan Pdt Jansen Simanjuntak STh menjadi Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur I periode 2010-2015 menggantikan Pdt M Saragi (Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur I periode 2005-2010).

Acara diawali dengan serahterima jabatan Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur I periode 2005-2010 kepada Ephorus dan Sekjen HKI Pdt Dr Langsung Sitorus MTh dan Pdt Manjalo Pahala STh tentang statistik, inventaris dan keuangan HKI Daerah I Sumatera Timur I periode 2005-2010 ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima. 

Pdt Jansen Simanjuntak STh terpilih menjadi salah satu praeses di HKI periode 2010-2015 pada Sinode Periode HKI ke-59 yang diadakan di Berastagi pada 11-15 Agustus 2010. Dan sesuai keputusan Ephorus dan Sekjen HKI, tanggal 6 September 2010, Pdt Jansen Simanjuntak STh ditetapkan menjadi Praeses HKI Daerah I menggantikan Pdt M Saragi yang dimutasi menjadi Pdt HKI Resort Tonduhan.

Hadir antara lain Pdt H Simangunsong BD, mantan Ephorus HKI, Pdt Dr HR Panjaitan, Ketua Konven Pendeta HKI, Pdt N Br Manalu STh, Pdt HKI Asuhan Stadion P Siantar, St RPS Janter Aruan SH (Majelis Pusat HKI), Dr Marthin Sijabat (Jerman), Ir Reinward Simanjuntak, Suhunan Sirait, Ketua IPK Simalungun, Pdt T Gultom, Pdt MP Siregar MTh masing-masing Pendeta HKI Resort Hutabayu dan HKI Resort Jalan Asahan P Siantar, para pendeta, gabungan koor PW HKI Jalan Melanthon, koor PA Jalan Melanthon, koor PNB HKI Asuhan Stadion, koor gabungan HKI Asuhan Stadion serta lebih kurang 500 warga HKI P Siantar.

Sekretaris Jenderal HKI, Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh mewakili Pucuk Pimpinan HKI dalam sambutannya mengatakan agar seluruh pendeta dan warga jemaat HKI di Daerah I Sumatera Timur I memberikan dukungan kepada praeses yang baru dalam mensukseskan tugas-tugas pelayanan sehingga segala program/kegiatan dapat berjalan sukses dan baik. Sebab, harus diakui sungguh banyak tantangan dan cobaan dalam mensukseskan pelayanan dan untuk itu kepada praeses yang baru dipesankan agar tetap berusaha bertugas jujur dan berbuat yang terbaik demi kemajuan dan perkembangan HKI. Tegasnya, praeses HKI yang baru harus bekerja jujur dan terbuka dalam melaksanakan tugas pelayanannya, karena tugas yang baik pun kita lakukan tapi bisa orang melupakannya.

Sementara Praeses Daerah I Sumatera Timur I Pdt Jansen Simanjuntak STh dalam sambutannya mengatakan bahwa "HKI Daerah I Sumatera Timur I merupakan salah satu daerah di HKI yang sangat maju dalam pelayanan dan pemasukan keuangan daerah".

"Karena itu dimintakan kepada seluruh pelayan dan warga jemaat HKI agar saling mendukung dan saling mendoakan demi memajukan dan mengembangkan HKI kedepan" Tegasnya. 

Menurutnya seluruh pendeta/pelayan HKI harus menjadi hamba-hamba Tuhan yang benar dan baik dalam melaksanakan tugas pengabdiannya.

Mantan Ephorus HKI Pdt H Simangunsong BD/istri memberikan cenderamata berupa ulos kepada Ephorus dan Sekjen HKI periode 2010-2015 Pdt Dr Langsung Sitorus MTh dan Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh. Sementara Ephorus dan Sekjen HKI didampingi Pdt H Simangunsong BD, Pdt Dr HR Panjaitan memberikan ulos antara lain kepada Suhunan Sirait, Ketua IPK Simalungun, DR Marthin Sijabat (Jerman), Ir Reinward Simanjuntak. Secara khusus Sekjen HKI Pdt MP Hutabarat STh memberikan sekedar dana bantuan kepada Pdt M Saragi/istri dan Pdt Jansen Simanjuntak STh/istri.

Ditambahkan acara diawali dengan kebaktian Minggu dengan pengkhotbah Ephorus HKI, Pdt Dr Langsung Sitorus MTh, diselangselingi lagu-lagu pujian serta koor dari PW HKI Jalan Melanthon Siregar, koor PA Jalan Melanthon Siregar, koor PNB HKI Asuhan Stadion dan koor gabungan HKI Asuhan Stadion serta acara diakhiri dengan makan bersama. 

Sumber: Harian SIB