Friday 19 November 2010

Friday, November 19, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca GBI Karya Allah, Kemayoran Adakan Aksi Sosial.
KEMAYORAN (JAKARTA) - GBI Karya Allah, Kemayoran, Jakarta-Pusat yang digembalakan oleh Pdt. David Murtaba mengadakan aksi sosial bagi masyarakat setempat beberapa waktu lalu.

Kegiatan Bakti sosial ini meliputi pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan dokter gigi. Selain itu, panitia membagikan paket sembako gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sekitar 1.100 warga setempat dan Camat dan Lurah Kemayoran Jakarta-Pusat menghadiri acara ini. Aksi sosial ini didukung oleh Yayasan OBI.

Menurut gembala Jemaat GBI Karya Allah, Pdt. David mengatakan bahwa tujuan diadakannya baksos ini adalah untuk memenuhi tugas gereja dalam hal diakonia. Yaitu menurutnya bahwa gereja harus peduli terhadap kebutuhan masyarakat disekitar akan keperluan social seperti sembako dan juga pengobatan.

Dilanjutkan bahwa, situasi dan kmondisi tanah air hari-hari ini sedang dilanda dengan musibah, banjir, gempah dan tsunami, hal ini tidak saja didaerah tersebut yang kena imbas tetapi daerah seperti di Jakarta ini juga kena. Lihat saja hari ini ada begitu banyak masyarakat yang berdatangan untuk mendapat pelayanan dari Gereja.

Gereja tidak boleh tutup mata terhadap lingkungan dimana dia ada, justru kehadiran gereja harus membawa dampak bagi masyarakat dan lingkungan dimana gereja ada.

Sumber: GBI Kapernaum