Friday 19 November 2010

Friday, November 19, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Penutupan Latihan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke 10 di Sorong.
SORONG (PAPUABARAT) - Dalam bulan Nopember 2010 ini Departemen Misi dan pelmas BPH GBI telah menyelenggarakan 4 kali Pelatihan TAGANA di empat daerah di Tanah Air.

Andi Hanindito,M.Sc (Direktur BSKBA) dalam sambutannya mengatakan bahwa Kesiapan bencana merupakan syarat utama dalam upaya penanggulangan bencana, untuk itulah TAGANA sebagai salah satu komponen relawan dalam hal ini haruslah dalam kondisi yang siap siaga selalu.

Lanjut Andi, selain itu efektivitas pelaksanaan penanggulangan bencana sangat tergantung dari keterlibatan masyarakat di wilayah rawan bencana yang terhimpun dalam system penanggulangan bencana berbasiskan masyarakat. Oleh sebab itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Indonesia Siap Siaga bencana.

Bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, kembali Departemen Misi dan Pelayanan Masyarakat BPH GBI menyelenggarakan Latihan TAGANA di beberapa daerah, diantaranya Jawa Tengah, Makasar, Papua Barat dan Jawa Barat.

Adapun latihan TAGANA di Sorong, Papua Barat, dikoordinir oleh ketua Depsos Sorong, Bapak Imbir bekerja sama dengan Gereja Bethel Indonesia. Acara di Sorong dimulai dari tanggal 10-13 Nopember 2010 bertempat di Satadion Sepak Bola Sorong dengan lokasi latihan berbeda-beda.

Dalam Acara penutupan Latihan di Kota Sorong yang diadakan pada tanggal 13 Nopember 2010 dihadiri oleh wakil bupati kota Sorong, beberapa anggota dewan, pemuka agama dan para pendeta. Penutupan Latihan TAGANA ini oleh Sekretaris Umum BPH GBI, Pdt. M Ferry H Kakiay,S.Th.

Sumber:GBI Kapernaum