Tuesday 16 November 2010

Tuesday, November 16, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mahasiswa dari Keuskupan Purwokerto Adakan Pameran Buku.
PURWOKERTO (JATIM) - Pameran buku yang diselenggarakan Keuskupan Purwokerto di Jawa Tengah meningkatkan minat baca dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk belajar bisnis.

Sekitar 1.500 orang mengunjungi pameran yang digelar 3-9 November oleh Sahabat Pustaka, sebuah event organizer yang dibentuk Pastoral Mahasiswa St Tarsisius Purwokerto.

“Pameran buku bisa menjadi medium bagi mahasiswa untuk belajar bisnis, belajar tentang cara menciptakan bisnis yang tidak harus menunggu sampai mereka harus selesai kuliah,” kata pastor Albertus Magnus Kristiaji Rahardjo,MSC, pastor pendamping mahasiswa keuskupan Purwokerto, kepada Robertus Sutriyono dari ucanews.com.

Dia menambahkan, pameran buku juga membantu para mahasiswa belajar kepemimpinan, manajemen, pemasaran, keuangan dan sumber daya manusia.

Pameran buku tersebut diselenggarakan karena prihatin dengan kondisi saat ini di mana minat membaca di kalangan mahasiswa masih rendah.

Pameran dengan tema “Purwokerto Membaca, Purwokerto Cinta Budaya” diawali dengan kegiatan 2000 anak SD membaca bersama bupati di alun-alun Purwokerto pada Rabu, 3 November. Kemudian acara dilanjutkan di Paschalis Hall, yang diawali dengan Seminar Budaya “Quo Vadis Budaya Banyumas?”

Pameran itu melibatkan puluhan penerbit buku nasional.

Sumber:Cathnews Indonesia