Monday 1 November 2010

Monday, November 01, 2010
3
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pasar Murah dan Pengobatan Gratis, Sambut Jubelium 75 Tahun Paroki Saribudolok.
SIMALUNGUN (SUMUT) - Menyambut peringatan jubileum 75 tahun Gereja Katolik Paroki Saribudolok, pihak panitia kembali melakukan serangkaian kegiatan. Kali ini, Paroki Saribudolok menggelar pengobatan gratis dan pasar murah di Dolok Manahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (31/10).

Pengobatan gratis dan pasar murah digelar di lokasi Gereja Katolik Santo Petrus Dolok Manahan dan dihadiri ratusan umat Katolik, warga setempat serta sejumlah umat Kristiani dari gereja-gereja tetangga.
Kordinator pengobatan gratis dr Elias Siahaan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias menghadiri pengobatan gratis serta turut ambil bagian mensukseskan kegiatan tersebut. Pengobatan gratis dilakukan dengan hati yang tulus, sukarela dan tanpa ada beban.

Pada kesempatan itu dipaparkan bahwasannya cukup banyak keluhan masyarakat yang melapor kepada mereka. Meski banyak keluhan, pihak panitia dikatakan tetap melayaninya dengan baik. “Banyak keluhan masyarakat seperti, hipertensi, gangguan pencernaan (mag), penyakit mulut dan gatal-gatal. Semuanya kita layani dengan baik,” ujar dr Elias.

Sementara Koordinator pasar murah Ebertius Ginting SP menuturkan, pasar murah dan pengobatan gratis merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Jubileum 75 tahun Gereja Katolik Paroki Saribudolok yang puncaknya digelar 27-28 November 2010 mendatang.

Sedangkan barang-barang di pasarkan pada kegiatan bakti sosial itu berupa sembako seperti, beras, gula pasir, minyak makan bimoli dan mi instant. Barang-barang sembako tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga di bawah harga pasar.

Bakti sosial itu turut dihadiri, dr Arwi Putra, dr Herman Manurung, dr Maruli Aritonang, Para perawat Rismayadi Turnip, Tutur Naibaho, Bidan Fera Elen Simatupang AMKeb, siswa-siswi SMA Dwyin Hoven Paroki Saribudolok, Drs Jennis Girsang, Drs Hotman Sitompul, Jhon Kenedy Sipayung, Drs Fendi Raya Girsang, Jan Saudin Hutabarat dan Ketua Dewan Satasi Dolok Manahan Belisius Purba.

Sebelumnya, Kamis (28/10) lalu, pihak panitia pesta Jubileum Paroki Saribudolok melakukan penghijauan di pinggiran Danau Toba di pusatkan di Sihorbo Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Drs Hotman Sitompul menyampaikan, penghijauan dilakukan untuk menanggulangi lahan-lahan yang sudah kritis sehingga nantinya lokasi itu diharapkan dapat kembali hijau dan sejuk. Selain itu, penghijauan juga sebagai rangkaian kegiatan untuk menyambut pesta Jubileum Paroki Saribudolok.

Ia menjelaskan bahwasanya ada sebanyak 75.000 batang pohon ditanami pihak panitia Jubileum di kawasan tersebut yang berada persis di pinggiran Danau Toba. Jumlah tenaga yang dikerahkan pada saat itu dikatakan berjumlah 150 orang termasuk di dalamnya siswa-siswi SMA Van Dwyin Hoven Saribudolok.

Sumber: Harian SIB