Monday 8 November 2010

Monday, November 08, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pembukaan Christian Books and Gifts Fair 2010 di Mega Kemayoran.
KEMAYORAN (JAKARTA) - "A Celebration of Reading & Giving" (Sebuah Perayaan Membaca dan Memberi) adalah tema Pameran Kristiani Buku-Buku dan Hadiah (Cenderamata) atau Christian Books and Gifts Fair 2010 di MGK (Mega Kemayoran), Jakarta (5-8/11).
 
Pameran ini mengakomodir dan mempertemukan para penerbit Kristen, produsen cenderamata, penulis buku Kristen dengan kalangan gereja dan konsumen secara umum. Sehingga, mereka bisa saling mengenal, demikian ringkasan sambutan Hanan Tirta dari LAI.

Pameran secara resmi dibuka oleh Edison, mewakili Bimas Kristen dengan pengguntingan pita. Sebelumnya, dalam sambutan singkatnya, ia mengatakan berdasarkan hasil survei terdapat kesenjangan besar antara perilaku dengan hidup keagamaan. Tingkat hidup keagamaan tinggi tetapi perilaku yang mencerminkan hal itu masih rendah.

Edison bersyukur jika pameran ini digelar untuk menambah wawasan sembari berharap, agar pameran ini mendapatkan kunjungan maksimal. Bukan hanya itu saja, Edison dengan pameran buku ini, iman jemaat semakin bertumbuh. "Pada akhirnya, tercipta harmoni dalam relasi sosial yang indah di masyarakat," katanya.
Pejabat Depag ini rindu agar buku-buku Kristen yang terbatas dalam kuantitas (jumlah) mampu menjawab kebutuhan. "Tetapi, jangan sampai ada buku yang salah sehingga bisa merusak iman Kristen.

92 stan peserta pameran menempati lantai 3 MGK, mereka menampilkan pameran Alkitab kuno, replika benda-benda Alkitab (replika naskah gulungan Laut Mati, bahtera Nuh, kemah suci Musa dan lain-lain), tumbuhan Alkitab seperti pohon zaitun, pohon ara, pohon sesawi dan lain sebagainya. Selain itu, pameran buku-buku, kaset, cenderamata, seminar, diskusi, booksigning.

Menurut Ketua Panitia pameran Pdt. Permadi Kusuma, STh, pameran ini diadakan dalam rangka mengobati kekecewaan warga gereja saat datang ke Pesta Buku Jakarta (27/6-05/7). Mereka tidak mendapatkan  buku-buku Kristiani karena jumlah stan buku rohani yang sedikit jumlahnya.

Pameran ini memadukan unsur pendidikan, visual, hiburan menjadi rangkaian kegiatan yang baik untuk diskusi, studi dan wisata rohani dan mempertajam kepedulian terhadap sesama.

Dalam rangka peduli kemanusiaan, panitia menggalang dukungan dana berupa penjualan buku acara dan penyaluran sisa penyelenggaraan acara untuk korban letusan Gunung Merapi di wilayah Jawa-Tengah dan korban tsunami di kepulauan Mentawai. Pihak panitia kan menyerahkan secara gratis, Alkitab hurup braille untuk tuna-netra. Pameran ini akan berakhir pada hari Senen (8/11) jam 20:00 WIB

Sumber: GBI Kapernaum