Monday 1 November 2010

Monday, November 01, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pesta Peletakan Batu Ojahan (PBO) HKBP Nommensen, Medan.
MEDAN (SUMUT) - Pemkot Medan mendukung pembangunan semua tempat ibadah di Kota Medan khususnya demi terciptanya kerukunan umat beragama.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap yang diwakili Asisten Pemerintahan Pemko Medan Drs Daudta Sinurat dalam sambutannya pada acara Pesta Peletakan Batu Ojahan HKBP Nommensen Jalan Cemara Pulo Brayan Resort Tegal Rejo Distrik X Medan Aceh, Minggu (31/10) di HKBP Nommensen Jalan Cemara Medan.

Daudta Sinurat menyampaikan bahwa pesan walikota Medan Drs H Rahudman Harahap mengatakan bahwa sebagai wujud dukungan pada pembangunan itu Pemko Medan menyumbangkan bantuan Rp 15 juta.
Usai menyampaikan bantuan itu Ephorus HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu yang hadir sebagai pengkhotbah menyampaikan cenderamata berupa ulos kepada Walikota Medan sebagai ucapan terimakasih dari jemaat HKBP Tegal Rejo atas dukungan dari Pemerintah Kota Medan dalam pembangunan gereja.

Acara yang diawali dengan kebaktian dengan mengambil Thema, “Melaksanakan Firman Tuhan” (Hezekiel 33 ayat 31) dihadiri, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt SMP Marpaung STh, sejumlah Pendeta dari Distrik X Medan Aceh dan Kantor Pusat HKBP, jemaat HKBP Tegal Rejo serta Kelompok Koor Ora Et Labora, P Ina Ari Rabu HKBP Tegal Rejo, HKBP Lau Dendang, Immanuel HKBP Tegal Rejo, Mannen Koor dan Punguan Ina HKBP Nommensen.

Pdt Dr Bonar Napitupulu dalam khotbahnya mengatakan bahwa anugrah Tuhan telah mengangkat manusia dari orang berdosa menjadi orang yang diselamatkan dengan konsekwensi harus melaksanakan pertobatan dan melakukan Firman Tuhan . Manusia yang diperbaharui akan mendapat keselamatan maka jemaat HKBP harus benar-benar mau diperbaharui dengan melasanakan pertobatan.

Usai penyampaian khotbah, Ephorus HKBP didampingi Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt SMP Marpaung STh dan Pendeta Resort Pdt T Tampubolon STh Mameakhon (Meletakkan) Batu Ojahan (MBO) yang ditandai dengan pembacaan agenda dan doa.

Usai acara kebaktian dilanjutkan dengan pengumpulan dana dengan menggelar acara lelang setelah sebelumnya Ompung Boru membawakan lagu O Tao Toba dan mendapat simpati dari jemaat sehingga terkumpul dana pembangunan gereja sebesar Rp12 juta. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ulos kepada 30-an jemaat yang langsung disematkan oleh Ephorus HKBP didampingi istri.

Pesta MBO HKBP Nomensen Jalan Cemara yang digerakkan Ketua Umum Panitia St Drs P Pakpahan dibantu Ir RM Lubis (Ketua I), A Sibarani (Ketua II), St HP Sinaga (Sekretaris), TH Simanullang SKM (Sekretaris), St K Manurung SE (Bendahara) serta sejumlah panitia lainnya mengumpulkan dana pembangunan sebesar Rp71 juta.