Sunday 12 December 2010

Sunday, December 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat GKI Tanah Papua (GKI) Siloam Waena dan GKI Filadelfia Asei Foi Rayakan Natal Bersama.
JAYAPURA (PAPUA) - Menyambut kedatangan Yesus Kristus kedunia ini pada hari Natal maka pada hari minggu (12/12) diadakan natal bersama oleh Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) dari dua jemaat yakni jemaat GKI Siloam Waena dan GKI Filadelfia Asei Foi bertempat di halaman rumah keluarga Ohee, didepan SMA Taruna Dharma.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Sandra Waluyo itu dihadiri oleh sekitar 300an anak-anak itu dimeriahkan oleh drama, tarian dan nyanyian dari anak-anak kedua jemaat tersebut.

Pada khotbah yang diambil dari Yohanes 1:9 Pdt Sandra menyatakan bahwa Terang yang sesungguhnya yakni Kristus Yesus telah datang dan menerangi siapa saja, dan tugas kita sebagai anak-anak terang adalah memberi kesaksian tentang Terang itu.

Pada kesempatan itu juga anak-anak tersebut diharapkan agar selalu bersyukur sebab kasih karunia Tuhan sehingga mereka dapat merayakan natal tanpa terkena rintangan dan bencana seperti yang dialami saudara-saudari mereka yang terkena musibah di berbagai tempat di Indonesia.

Sebagai wujud keperdulian mereka terhadap saudara –saudari mereka yang terkena bencana, maka anak-anak tersebut pun menyisihkan uang yang mereka miliki kedalam sebuah amplop yang kemudian dikumpulkan pada persembahan untuk di berikan kepada saudara-saudari mereka yang membutuhkan .

Koordinator Natal PAR Siloam 2010, Etty Maria Saragih usai ibadah menyatakan “semua sumbangan serta persembahan yang terkumpul pada ibadah Natal ini akan diberikan ke korban bencana banjir bandang di Wasior, melalui Klasis Sentani”.

Sebelumnya untuk menyambut Natal PAR, beberapa remaja mengikuti kegiatan pengenalan alam “kami juga mengajak para remaja, untuk turut perduli terhadap lingkungan dan alam dengan cara berkunjung ke CPA Hirosi Sentani” Ujar Etty mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Kabargereja