Sunday 12 December 2010

Sunday, December 12, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sentuhan Kasih Jemaat Gereja Mawar Sharon (GMS) Balikpapan.
BALIKPAPAN (KALTIM) -Keluarga besar Jemaat Gereja Mawar Sharon, melakukan kegiatan sentuhan kasih untuk para pengunjung The Plaza Balikpapan, Sabtu (11/12) malam tadi.

Kegiatan membagi-bagikan souvenir dalam rangka menyambut Hari Natal ini, disambut antusias para pengunjung. “Para jemaat membagikan souvenir didampingi Santa Claus, yang ikut membagikan souvenir kepada tiap pengunjung, termasuk para pekerja mall,” kata Gembala Jemaat Pdt. Johnlie S Nainggolan.

Ia menyebut memasukki suasana Natal, para jemaat ingin membagikan sedikit suka cita Natal di tahun 2010 ini pada masyarakat. “Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan jemaat Mawar Sharon,” ujarnya.

Selain itu, anggota jemaat juga mengunjungi panti jompo, panti asuhan, RS Kanujuoso Djatiwibowo belum lama ini. Menurut Johnlie, slogan dari kegiatan ini “Sentuhan Bangsa Melalui Hati yang Mengasihi Sesama dan Terlahir Sebuah Layanan yang Berbeda”. “Dalam ajaran kristiani, para jemaat wajib membagikan kasih tuhan untuk sesama,” ujar Johnlie.

Kegiatan keagamaan dalam nuansa Natal, juga berlanjut Minggu (12/12) hari ini. “ Kegiatan pada hari ini juga akan mengadakan pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako, bazar murah, potong rambut gratis bagi warga sekitar gereja, yang dilaksanakan langsung di halaman Gereja Mawar Sharon,” katanya.

Sedangkan acara puncak Jumat (24/12) mendatakan, akan diisi dengan aksi sosial, dirayakan melalui kemasan kegiatan Christmas Celebration dengan tema “Amazing Grace”. “Pelaksanaan yang juga bertepatan Natal itu akan dimulai pada pukul 18.30 wita di gedung Gereja Mawar Sharon wilayah Gunung Malang,” ujar Johnlie.

Pelaksanaan kegiatan nantinya terbuka untuk umum dan kalangan jemaah gereja. “Paling tidak kita dapat saling perduli, toleransi untuk saling berbagi kebahagiaan,” tutupnya.

Sumber:Metrobalikpapan