Wednesday 22 December 2010

Wednesday, December 22, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Surabaya Terapkan Pengamanan Sterilisasi saat Misa Natal.
SURABAYA (JATIM) - Sebagai upaya memberikan rasa aman kepada jemaat dalam perayaan misa malam natal, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Surabaya, menerapkan sistem pengamanan sterilisasi dengan koordinasi Kepolisian.

Romo Eko Budi Susilo Pr, romo paroki Hati Kudus Yesus Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Rabu (22/12) menyampaikan hal itu terkait dengan pengamanan perayaan malam natal 24 Desember 2010 mendatang.

“Kami memang sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian. Dan pengaman yan gkami lakukan nantinya jug aakan melibatkan petugas satuan pengaman gereja serta jemaat gereja. Sterilisasi akan kami lakukan sejak dari luar gereja,” papar Romo Eko pada suarasurabaya.net.

Seperti tahun sebelumnya, sebelum memasuki lokasi halaman gereja dikawasan Jl, Polisi Istimewa tersebut, umat akan diperiksa oleh petugas Polisi bersama dengan petugas keamanan yang berasal dari jemaat gereja.

Setelah memasuki halaman gereja, umat akan langsung diarahkanuntuk menempati bangku-bangku kosong yang sebelumnya memang sudah disediakan oleh pihak gereja. “Didalam gereja petugas pengamanan yang berasal dari jemaat sendiri sudah berjaga,” tambah Romo Eko.

Dijadwalkan, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus akan menggelar 3 kali perayaan misa natal pada Jumat (24/12) mendatang. Yang pertama dimulai pukul 18.00 wib, selanjutnya untuk misa kedua pada pukul 19.00 wib, dan misa terkahir digelar pukul 22.00 wib.

“Disetiap misa tersebut, paling tidak ada sekurangnya 12 petugas sekuriti, yang bertugas diseluruh akses masuk ke lokasi gereja. Dan setiap misa, sampai misa yang terakhir, koordinasi pengamanan gereja juga dilaksanakan bersama kawan-kawan Kepolisian,” tuntas Romo Eko Budi Susilo Pr, saat ditemui Suarasurabaya.net, Rabu (22/12).

Sumber: Suara Surabaya