Wednesday 22 December 2010

Wednesday, December 22, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Tiberias (GTI) di California Adakan Natal Bersama.
COVINA (AMERIKA) - Sudah sepatutnya hari kelahiran Tuhan Yesus disambut dengan penuh kemeriahan sebagai tanda kesukaan besar sebagaimana malaikat-malaikat disorga secara khusus turun kebumi.

Pujian "Kemuliaan bagi Allah ditempat yang Maha Tinggi” hadir untuk menyapa kehadiran bayi Yesus sang Raja Kemuliaan. hal inilah yang menjadi tujuan perayaan Ibadah natal Gereja Tiberias di California dengan mengambil thema “Yesus Raja Kemuliaan” (King of Glory).

Ibadah bertempat di Radisson suite Hotel, Covina-California pada minggu (12/12) tersebut diketuai oleh Bapak Agung Lindarto. Sekitar 300 orang serta beberapa hamba Tuhan menghadiri ibadah yang diadakan dalam bentuk KKR Kesembuhan Ilahi disertai dengan Perjamuan Kudus tersebut.

Yuliawati Sie membuka acara ibadah dengan memutarkan video clip “Son of God” yaitu cuplikan berita kelahiran Yesus yang disambut dengan masuknya chori dengan penari yang memukau
seluruh jemaat dalam suasana khikmat.

Acara dilanjutkan dengan lantunan suara paduan suara yang begitu agung menyanyikan pujian “O Come” dan “Kau Rajaku” sehingga hadirin larut dalam penyembahan dibawah panduan Pdm. Henny Ngantung yang sekaligus memimpin doa pembukaan.

Suasana syahdu kembali memenuhi jemaat ketika acara “Worship Dance” yaitu tarian penyembahan orang-orang kudus diakhiri dengan video clip tentang Sorga serta munculnya dua orang malaikat peniup sangkakala yang membawa berita sorga.

Jemaat terlihat semakin terpesona dengan hadirnya lima penari malaikat yang begitu agung dengan diiringi pujian lagu penyembahan ”Hosanna” sekaligus menyambut Firman Tuhan yang diberitakan oleh Rev. Diki Ngantung malam itu.

Akhir dari pemberitaan Firman Tuhan diadakan Perjamuan Kudus dan Altar Call dengan diresponi jemaat yang langsung maju kedepan mimbar untuk didoakan.

Ibadah dilanjutak dengan acara penyalaan lilin oleh Rev, Diki Ngantung dan isteri dan tamu undangan lainnya.

Keceriaan malam itu terlihat ketika anak-anak Sunday school Tiberias muncul dengan penuh
semangat membawakan tarian pom-pom dan bendera “get it up”.

Tidak ketinggalan pula Youth menyajikan persembahan tarian modern Hip-Hop “shackles” yang disambut jemaat dengan tepuk sorak bersama penuh sukacita.

Kata sambutan disampaikan oleh Bapak Danny Wurangian selaku Ketua Umum Badan Kerjasama Gereja-Gereja se California Selatan (BKS- GICS) yang intinya memberikan pujian atas penyelenggaraan Natal Tiberias sebagai perayaan yang luar biasa.

Mewakili hamba-hamba Tuhan yang lain Bapak Pdt. Andreas Hidayat (Bethany International Church) menyampaikan ucapan selamat hari Natal bagi semua jemaat yang hadir.

Menutup serangkaian dari kata sambutan Rev. Rudolf Lolowang selaku Presiden Indonesia Fellowship Assembly of God menjelaskan tentang keberadaan Gereja Tiberias yang menjadi salah satu anggota Fellowship IFAG serta menjelaskan bahwa Gembala Sidang Gereja Tiberias, Rev Diki Ngantung adalah salah satu dari empat hamba-hamba Tuhan dari etnik Indonesia di Assembly of God yang mendapatkan Ordained (Pendeta Penuh) yang di akui di General Council Assembly of God (USA).

Acara tersebut di akhiri dengan doa berkat yang dipimpin oleh Rev Diki Ngantung.


Sumber:Indonesia Media