Friday 24 December 2010

Friday, December 24, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur DKI Jakarta Kunjungi Katedral Jakarta dan Lima Gereja.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengunjungi gereja Katedral. Kedatangan gubernur yang akrab dipanggil Foke ini didampingi Kapolda Metro Jaya, Pangdam, Panglima AU dan AD, wali kota, serta rombongan lain.

Foke datang dengan iring-iringan tiga bus sekitar pukul 19.15 WIB. Foke masuk lewat pintu samping yang menjadi pintu utama masuknya jemaat ke dalam gereja.

Ajun Komisaris Besar Iwan Wahyudi memberi laporan bahwa gereja dalam keadaan aman. Kemudian Foke disambut oleh Romo Stephanus Bratakartana.

Setelah itu, Foke memasuki gereja dengan diiringi tepuk tangan para jemaat. Foke bersama rombongan serta para uskup dan romo berdiri ke atas mimbar untuk memberi sambutan.

"Syalom, salam sejahtera. Kami datang untuk ucapkan selamat Natal kepada seluruh jemaat. Kami datang untuk menjamin bahwa tidak ada diskriminatif di sini. Semoga Natal membawa kedamaian bagi indonesia dan Jakarta. Semoga Tuhan memberkati," kata Foke di Gereja Katedral, Jumat (24/12).

Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari jajaran Pemerintah Kota Jakarta. "Semoga saudara-saudara yang merayakan Natal hari ini menjadi warga Jakarta yang bertanggung jawab memajukan negara," ujar uskup Ignatius.

Selain memberikan sambutan, Foke juga memberikan bantuan berupa sumbangan sebesar Rp50 juta utk Gereja Katedral. Rencananya, Pemkot DKI juga akan memberikan bantuan serupa untuk Gereja Immanuel dan Gereja Mawar Saron Kelapa Gading.

Foke meninggalkan gereja Katedral sekitar pukul 19.45 dan dilanjutkan kunjungan ke lima gereja lain yaitu Gereja GPIB Immanuel, Gereja Mawar Saron, dan GKI Kayu Putih, Gereja Santo Andreas, dan Gereja Katolik Stefanus di Cilandak Jakarta.

Sumber: Media Indonesa