Tuesday 14 December 2010

Tuesday, December 14, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sulawesi Utara Beserta Pegawai Pemprov Gelar Ibadah Natal Bersama.
MANADO (SULUT) - Jajaran Pegawai Kantor Gubernur serta Dewan Pengurus Korpri Sulut menggelar Ibadah perayaan natal bersama di ruang mapalus, Senin (13/12).

Ibadah natal yang di hadiri Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang bersama isteri Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun juga dihadiri pula para Unsur muspida serta Plt Sekprov Ir. SR Mokodongan, MSi berlangsung dalam suasana hikmah.

Sementara narasi natal secara liturdi disampaikan masing-masing oleh Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan, Ketua Sinode GMIM Pdt PM Tampi, MTh. MSi dan Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Teddy Batasina, STh.

Ibadah natal kali ini telah menampilkan sebuah fragmentasi tentang wajah dunia dialog paling pribadi antara aku dengan Tuhan serta penampilan PS unima, Benedicto chorale, PS Male choir GMIM North Sulawesi, PS Cildren LPPD serta PS MCC

Gubernur Sarundajang dalam pesan natal kali ini mengangkat tiga dimensi natal yang pertama dimensi sosial, kita harus saling memberi dan melayani. Dimana kita tau bersama dalam menghadapi natal tahun ini ternyata masih banyak masyarakat miskin yang hidup bersama disekitar kita yang membutuhkan pertolongan dari orang lain.

Dimensi kedua yakni kita harus saling memaafkan, Tuhan telah mengajarkan kita untuk saling mengasihi diantara sesama umat beragama, apalagi dalam menyongsong natal kiranya sikap saling memaafkan harus dikedepankan. Dan dimensi ketiga yakni menghargai pluralisme keberagaman agama yang ada. Kita harus memaksa perbedaan untuk menjadi satu, sehingga kita akan menjadi bangsa yang kuat terutama bagi daerah kita.

Bagian lain Gubernur juga mengingatkan bahwa saat ini daerah kita sedang dan sementara menghadapi musim penghujan dan angin kencang, karenanya bagi masyarakat yang tinggal didaerah rawan banjir dan tanah longsor untuk terus waspada.


Sumber:HumasProvSulut