Tuesday 14 December 2010

Tuesday, December 14, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pohon Natal Tertinggi di Asia Ada di Manado.
MANADO (SULUT) - Natal tahun ini tentu membawa kesan tersendiri bagi warga Manado, Sulawesi Utara. Pasalnya, sebuah pohon natal yang tingginya mencapai 45 meter hadir di kota ini. Bahkan pohon natal itu dianggap memecahkan rekor sebagai pohon natal yang tertinggidi Asia. Pohon natal itu pun masuk dalam rekor MURI.

Pohon natal ini dibangun di kawasan bisnis Mega Mas, pingiran pantai di Teluk Manado. Pohon natal tersebut diresmikan oleh Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang, Minggu (12/12) malam dan dihadiri ribuan anggota masyarakat dari berbagai tempat di Kota Manado.

Dalam sambutannya, Sarundajang mengatakan, pohon natal ini, menjadi simbol kebersamaan masyarakat Sulut, kerukunan, serta rasa solidaritas terhadap sesama manusia yang lemah .”Jadi sangat penting, dalam kita merayakan Natal saat ini, kita tingkatkan kebersamaan diantara kita manusia,” kata Sarundajang.

Pohon Natal ini diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia dan memiliki 1,4 juta lampu dengan diameter 15 serta hiasan sepanjang 3.200 meter dan pernik natal sebanyak 3.040 buah yang dibuat oleh 30 pekerja selama beberapa hari.

Lokasinya sangat strategis, karena berada dikawasan bisnis dan semua warga yang melewati kawasan itu pasti akan melihat karena cukup tinggi, apalagi pada malam hari.

Sumber: Reformata