Friday 3 December 2010

Friday, December 03, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca HKBP Dan NU Siap Bekerjasama Majukan Bangsa dn Negara.
MEDAN (SUMUT) - HURIA Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) siap menjalin kerjasama dan kemitraan untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Hal ini mengemuka pada Dialog Publik NU-HKBP dengan nara sumber Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA Ketua PBNU dan Ephorus HKBP, Pdt Dr Bonar Napitupulu di Universitas HKBP Nommensen (UHN), Medan, Rabu (1/12).

Dialog merupakan rangkaian pelantikan Rektor UHN Dr Ir Jongkers Tampubolon Msc. Dalam dialog bertema ‘Solidaritas Kemanusiaan, Pluralisme dan Kearifan Lokal untuk Pemberdayaan Korban Bencana Alam’, yang dimoderatori Hinca Panjaitan itu hadir Ketua Pengurus Yayasan UHN Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan MPA, tokoh masyarakat, ratusan mahasiswa dan undangan lainnya.

Menurut Ephorus Pdt Bonar Napitupulu, untuk mempererat kerjasama ini, PBNU dan HKBP telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk kemajuan dan kemakmuran kedua belah pihak. “Diharapkan langkah ini dapat diikuti keagamaan lainnya,” ungkap Napitupulu.

Senada dengan itu, Rektor UHN yang baru terpilih Dr Ir Jongkers Tampubolon menyampaikan kesiapan pihaknya untuk menindak lanjuti kegiatan ini secara konkrit.

Setelah kegiatan dialog ini, ungkap Tampubolon akan dilanjutkan dgn kerjasama antara NU-HKBP, UHN-IAIN terutama di berbagai bidang sosial kemasyarakatan, ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa, tidak ada agama yang melarang dilakukan kerjasama antara sesama manusia, terutama dalam upaya mengentaskan kemiskinan, melawan ketidakadilan.

Sumber: Analisa