Thursday 16 December 2010

Thursday, December 16, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Natal, Gereja di Depok Pasang Metal Detector.
DEPOK (JABAR) - Polres Depok mulai menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan perayaan Natal di setiap gereja di Depok. Sedikitnya, terdapat 753 personel yang disebar di 200 gereja Protestan maupun Katolik.

Kapolres Depok Kombes Pol Ferry Abraham mengatakan, di setiap gereja sedikitnya akan diamankan oleh dua atau tiga polisi dan babinkamtibmas. Fery menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk menyiapkan metal detector.

“Hal itu untuk mengamankan malam Natal, salah satu gereja yang masih bermasalah yakni HKBP Cinere, dan tidak ada perayaan Natal di sana,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/12/10).

Sementara itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Depok meminta polisi untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap gereja-gereja terselubung yang menggelar kegiatan tanpa izin, menjelang perayaan Natal. Sebab FKUB menengarai banyaknya kegiatan menjelang Natal yang dilakukan dengan tidak mengantongi izin.

Polres Depok juga sudah menggelar pertemuan dengan ratusan pendeta untuk mengamankan Natal di titik-titik rawan, untuk menghindari potensi anarkis.

Sumber: Okezone