Wednesday 15 December 2010

Wednesday, December 15, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Natal Moria dan Mamre (Morimar) GBKP Klasis Lubukpakam Dimeriahkan Berbagai Kegiatan.
LUBUK PAKAM (SUMUT) - Natal Moria dan Mamre (Morimar) umat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) seklasis Lubukpakam, yang dilaksanakan Sabtu (11/12) di Rungun GBKP Durin Tinggung Desa Buluh Nipes, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, di ikuti berbagai kegiatan dan berlangsung meriah.

Dalam Natal Morimar yang dihadiri ribuan umat GBKP yang datang dari 12 Rungun dan 135 Perpulungan seklasis Lubukpakam, mengambil tema: Tetapkenlah Ukurndu yang diambil dari (band.luk.2:10) dan sub tema: keleng ate dibata arah natal enda mpetetap ukurta ndalani perdalanen jabuta reh ulina alu pengendesen si paguh man dibata.

Segala perwakilan yang datangnya baik dari Rungun maupun Perpulungen semuanya sudah mempersiapkan festival koor, perlombaan membuat tudung dan bulang-bulang, serta perlombaan membuat kue (cimpa), kata Pt Jendaras Ginting salah satu panitia Natal Morimar kepada wartawan dilokasi.

Natal Morimar ini dilakukan setiap tahun dan pada tahun ini sebagai tuan rumah. Lokasi kegiatan sejenis dilaksanakan secara berpindah-pindah, hal ini dilakukan untuk pemerataan sehingga keseluruhan wilayah dapat merayakan hari kelahiran tuhan yesus kristus, kata Jendaras.

Mengenai Rungun maupun Perpulungan mana keluar sebagai juara dalam perlombaan itu, sejumlah panitia masih melakukan perundingan sebab hingga malam ini segala pestival koor belum selesai ditampilkan,tambah Jendaras

Sumber: Harian Analisa