Wednesday 29 December 2010

Wednesday, December 29, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Natal Oikumene Asahan 2010 Berlangsung dengan Tertib dan Aman.
KISARAN (SUMUT) - Berlangsungnya perayaan Natal Oikumene Asahan 2010 dengan tertib dan aman menunjukkan betapa harmonisnya hubungan antar umat beragama di daerah ini.

"Dan dukungan terhadap perayaan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan tidak pernah alergi dengan agama mana pun," ujar Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam sambutannya, Senin (27/12), di GOR Serba Guna Kisaran.

Untuk menegaskan hal ini, pada perayaan Natal Oikumene Asahan kali ini Bupati mengajak serta Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan semua unsur SKPD untuk hadir dalam acara tersebut.

Buya Taufan mengingatkan, visi dan misi "Mewujudkan Masyarakat Asahan Yang Religius" berisi ajakan agar setiap masyarakat Asahan memahami ajaran agamanya masing-masing dengan baik dan benar.

"Tidak ada satu pun agama yang menistakan agama lainnya. Karena itu, saya berharap kepada semua masyarakat agar tidak menjadikan agama sebagai alasan pembeda-bedaan," tegas Buya Taufan.

Ketua Panitia dr Riana Minerva br Sibarani mengatakan, perayaan Natal kali menjadi kebanggaan tersendiri buat warga Krsitiani di Asahan karena Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang seyogianya berangkat ke Eropa akhirnya membatalkan rencana tersebut agar bisa hadir pada acara ini.

Drs Hardo Simanjuntak yang mewakili BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Asahan mengatakan, perayaan Natal kali ini mencatatkan sejarah baru, di mana Ketua Panitia Perayaan dijabat oleh seorang Ibu, yakni dr Riana Minerva br Sibarani.

"Selain itu, baru kali ini perayaan Natal Oikumene di Asahan hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati bersamaan," kata Hardo.

Ketua DPRD Asahan diwakili Drs Jonner Sinaga dalam kata sambutannya mengimbau agar perayaan Natal dilaksanakan dari hati yang tulus dan sungguh-sungguh, bukan karena kebiasaan.

Ribuan umat Kristiani Asahan yang menghadiri Perayaan Natal Oikumene Asahan 2010 kali ini turut terhibur dengan penampilan koor dari Polres Asahan, koor Pendeta, koor Guru Injil GMI Distrik VI, koor Ikatan Mahasiswa Kristen (Imkris) UNA serta penampilan artis Putri Silitonga, Andesta Band dan Mangara cs.

Sumber: HarianGlobal