Wednesday 29 December 2010

Wednesday, December 29, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Natal Oikumene Sulawesi Selatan 2010 Akan Dihadiri 3000 Orang.
MAKASSAR (SULSEL) – Perayaan Natal Oikumene Sulawesi Selatan (Sulsel) 2010 ditargetkan diikuti sekitar 3.000 umat kristiani di Makassar dan sekitarnya. Kegiatan ini bertempat di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf pada Kamis (30/12) mendatang.

”Masyarakat akan memenuhi Balai Manunggal.Kami juga mengundang pejabat muspida tingkat satu dan tingkat II Makassar,”ungkap Ketua I Panitia Perayaan Natal Oikumene Nikolaus Beni saat jumpa pers di Keuskupan Agung Makassar, Sulsel, kemarin. (28/12) Perayaan Natal terbesar di Sulsel tersebut digelar atas kerja sama empat lembaga gerejawi,yakni Keuskupan Agung Makassar (KAMS), Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbarteng,Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Makassar, dan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Makassar.

Menurut Nikolaus, perayaan Natal Oikumene diharapkan dapat menghimpun semua umat kristiani di Sulsel dalam satu visi kehidupan yang berdasarkan kasih Natal.Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kekeluargaan di antara sesama umat Kristiani di Makassar. Perayaan akan diisi doa syafaat yang dibawakan empat pendeta dari lembaga gerejawi terpisah.

Doa untuk Bangsa dan Negara akan dibawakan Pendeta Sebastian Baas dari PGPI, doa kerukunan umat beragama oleh Pastor Marsel L Tandang dari KAMS, doa untuk alam dan lingkungan oleh Pendeta Naomi Kila’allo dari PGI, dan doa untuk Makassar dan Sulsel oleh Pendeta Daniel Ronda dari PGLII.

Sumber: SeputarIndonesia