Sunday 26 December 2010

Sunday, December 26, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pasuruan Aman Ustad Ponpes Serahkan Bingkisan Natal.
PASURUAN (JATIM) - Sejumlah polisi yang bersiaga untuk mengamankan Natal di Gereja Antonius Padowa di Jl Balaikota, Kota Pasuruan mendapat ‘kejutan’, Sabtu (25/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka kedatangan KH M Fauzi, Pengasuh Ponpes Roudlotul Hasanah, Tembokrejo dan santrinya, yang kemudian menyerahkan bingkisan kepada polisi. Bingkisan tersebut diberikan kepada polisi sebagai bentuk ucapan terima kasih. Pasalnya, hingga sore, misa Natal yang diikuti para umat Nasrani Kota Pasuruan berlangsung aman dan tidak ada halangan apa pun, sehingga Hari Raya Natal berlangsung khidmat.

Sementara itu, Gereja Puhsarang, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dipadati pengunjung yang jumlahnya berlipat-lipat dibanding hari biasa, hingga penginapan yang tersedia pun penuh.

Pengelola wisata Mbah Kung, Sriani mengemukakan, semua kamar di tempatnya sudah dipesan sejak satu bulan lalu. Dari 15 kamar di tempatnya, saat ini telah penuh. Pada Hari Raya Natal seperti ini Gereja Puhsarang memang sangat ramai dikunjungi, terutama mereka yang dari luar kota. Selain ingin merayakan Natal di sini, mereka juga ingin menghabiskan libur tahun baru. Kendati demikian, tarif sewa penginapan tidak dinaikkan, yaitu Rp 50.000/hari per orang.

Sumber: Surya