Saturday 18 December 2010

Saturday, December 18, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja-Gereja di Jayapura Gelar Pengobatan dan Pembagian Sembako Gratis.
JAYAPURA (PAPUA) - Persekutuan gereja-gereja di Jayapura menggelar pengobatan dan pembagian sembilan bahan pokok secara gratis, kepada masyarakat Kota Jayapura, khususnya yang bermukim di daerah Waena, distrik Abepura, Jayapura, Selasa (29/11).

Kegiatan yang digagas pemimpin-pemimpin gereja di Jayapura itu, mengambil tempat dihalaman Museum Expo Waena, dengan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Papua, Alex Hesegem dan dihadiri antara lain ketua Persekutuan Gereja-gereja di Jayapura, Pdt Herman Saut, Kapolresta Jayapura, AKBP Imam Setiawan dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Papua, Alex Hesegem dalam arahannya saat membuka kegiatan itu mengatakan, langkah yang dilakukan oleh pihak gereja di kota Jayapura ini patut diberi apresisasi dan dijadikan contoh bagi pihak lain untuk berbuat serupa.

“Kegiatan pengobatan pembagian sembako gratis ini, benar-benar merupakan bentuk perhatian pihak gereja yang patut dicontoh oleh pihak lain. Saya sangat senang dengan ini,” katanya.

Wagub Alex Hesegem juga berharap, kegiatan seperti itu jangan hanya dilakukan satu kali, tetapi bisa secara berkala agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya secara nyata dan terus-menerus.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Ketua panitia pengobatan dan pembagian sembako gratis, Christ Warouw mengatakan, pihaknya menyediakan sedikitnya 1.500 paket sembako gratis dan juga disiapkan dua puluh orang dokter serta tenaga medis, lengkap dengan obat-obatan untuk melayani masyarakat.

“Untuk pembagian sembako gratis, kami menggunaka sistem kupon yang telah dibagikan panitia kepada warga sebelumnya,” kata Christ Warouw.

Ia juga menambahkan, kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian pihak gereja itu, akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan melihat lokasi lainnya.

“Kita juga akan melakukan kegiatan seperti ini di beberapa lokasi lainnya,” katanya.

Ribuan warga Kota Jayapura tampak antusias menyambut pengobatan gratis dan pembagian sembako itu. Bahkan tampak ratusan ibu-ibu asli Papua datang membawa anak-anaknya untuk mendapatkan pengobatan dari dokter.

Sementara kondisi kota Jayapura dan sekitarnya relatif sangat kondusif.

Sumber: Antara