Friday 17 December 2010

Friday, December 17, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polda Deaerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Memperketat Pengamanan Natal dan Tahun Baru.
YOGYAKARTA - Jajaran Polda Deaerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan memperketat pengamanan Natal dan Tahun Baru dibandingkan tahun sebelumnya akibat penemuan bom di salah satu gereja di Prambanan. Pengamanan bersandi Operasi Lilin Progo 2010 memfokuskan 198 gereja.

“Seluruh gereja akan dilakukan penyisiran atau sterilisasi. Rinciannya ada 68 gereja di Kota Yogyakarta, 55 gereja di Slemen, 27 gereja di Bantul, 13 gereja di Kulonprogo dan 14 gereja di Gunungkidul. Perasaan aman bagi umat Nasrani harus diutamakan, sehingga Natal bisa berjalan dengan lancar,” kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti saat ditemui di sela olahraga bersama TNI-Polri di Mapolda Jumat (17/12) pagi.

Kendati demikian, lanjut Anny jumlah personil yang diterjunkan berkurang dibandingkan tahun 2009 dari 2.750 menjadi 1.319 personil dan akan dibantu oleh semua jajaran. Bahkan, didukukung intelijen untuk memetakan daerah rawan. Sedangkan titik pengamanan lainnya adalah pusat perbelanjaan, gudang logistik, terminal hingga bandara.

“Polda DIY berharap, seluruh warga masyarakat di DIY bisa menjaga kenyamanan dan keamanan bersama. Sikap saling menghormati dan menghargai sesama pemeluk agama harus dikedepankan,” tandasnya.

Sumber:  Yogyanews