Wednesday 29 December 2010

Wednesday, December 29, 2010
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Walikota Bersama Muspida Tinjau Sejumlah Gereja di Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI (SUMUT) - Penjabat Walikota Tebingtinggi, Drs. H Eddy Syofian, MAP bersama sejumlah unsur Muspida melakukan kunjungan sekaligus meninjau langsung malam perayaan Natal di sejumlah gereja di Tebingtinggi, Jumat (24/12 ).

Peninjauan itu dalam menyemarakkan malam Natal di Tebingtinggi dipimpin langsung Pj. Walikota Tebingtinggi didampingi Kapolres Tebingtinggi, AKBP Robert Haryanto Watratan SH SSos, Kajari Tebingtinggi L Tambunan SH, Kepala Kementerian Agama dan sejumlah SKPD diterima Pimpinan Harian St. Edison Saragih dan Praeses Distrik V Pdt. AT Purba MTh.

Kunjungan diawali di Gereja GKPS di Jalan SM Raja Tebingtinggi, usai bertatap muka dengan warga gereja dilanjutkan peninjauan ke Gereja Katolik di Jalan Pahlawan, Gereja GBKP Jalan DI. Panjaitan, Gereja GMI Jalan Gereja dan Gereja HKBP Jalan Kartini Tebingtinggi.

Pdt. R Br Barus STH mengatakan, kunjungan penjabat Walikota Tebingtinggi sebuah karunia Tuhan. Di mana, di malam natal ini kasih Kristus tetap terpancar dari hamba Tuhan yang sekarang ini menjadi seorang Pj. Walikota dalam mensejahterakan masyarakat.

Pj. Walikota Tebingtinggi mengingatkan, agar warga tetap menjalankan Iman, pengharapan dan kasih. Di negara ini, seluruh umat diberikan kebebasan dalam menjalankan ajaran agama masing masing sesuai tercantum dalam Pancasila.

Kunjungan Unsur Muspida Tebingtinggi ini, katanya, bukti cita kasih yang dianugrahkan Tuhan kepada seluruh umatnya agar hidup saling berdampingan dan menjauhkan intrik yang meresahkan umat dalam beribadah.

Khusus malam natal ini, diminta agar tetap memancarkan kasih dan tidak mempercayai isu penculikan. "Mari membangun kebersamaan, dengan saling membangun komunikasi di antara umat dan jauhkan saling mencurigai. Saya berharap, di malam Natal Oikumene Tebingtinggi Senin 27 Desember 2010 di Lapangan Merdeka nantinya umat nasrani dapat berduyun duyun dating untuk memuliakan Tuhan," sebut Eddy Syofian.

Di akhir kunjungan dan peninjauan itu, Pj. Walikota dan Kapolres berharap agar seluruh masyarakat tetap menjalankan kasih agar kuasa Tuhan terus bekerja dan kita sebagai umat beragama tetap terjaga dan semakin kudus di hadapan-Nya.

Sumber:Analisa