Tuesday 25 January 2011

Tuesday, January 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Benny Susetyo : LIPI Harus Kaji Fenomena Crop Circle di Sleman. JAKARTA - Munculnya fenomena Crop Circle (CC) di Sleman, Yogyakarta harus segera di teliti oleh lembaga yang berwenang, misalnya oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Perlu dikaji. LIPI harus segera turun tangan untuk meneliti fenomenaitu," ujar Sekretaris Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Benny Susetyo kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (24/1/2011) malam.

Apakah fenomena itu jejak UFO atau bukan, menurutnya hanya LIPI yang bisa membuktikan kebenaran dengan penelitiannya. "Karena selama ini ada UFO atau tidak juga menjadi perdebatan," katanya.Untuk sementara ini, menurut dia, masyarakat tidak perlu mengait-kaitkan dengan hal macam-macam.

Masyarakat diminta berpikir lebih rasional saja menghadapi fenomena ini. "Biarkan yang diteliti dulu sehingga masyarakat paham apa yang sebenarnya terjadi," ucapnya.

Seperti diberitakan, Crop Circle (CC) ditemukan di kawasan pesawahan di Selaman, Yogyakarta pada Minggu (23/1/2011). Padi merebah di tengah sawah dan membentuk pola lingkaran yang sangat rapih.

Sumber: Inilah